Wali Kota Mojokerto Lepas Obor Porprov Jatim 2023 dalam Kirab Meriah

Kamis 07-09-2023,23:50 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Sujatmiko


MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Setibanya di Kota Mojokerto, obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 diarak keliling Kota Mojokerto. Wali kota Mojokerto secara resmi melepas kirab obor ini dengan menyerahkannya kepada Wakil Ketua KONI Jatim. Penyerahan berlangsung di Pendopo Sabha Mandala Tama, Balai Kota Mojokerto, pada Kamis (7/9/2023) sore.

"Setelah ini, kami semua akan menghantarkan obor Porprov ke-VIII ini menuju Grahadi Surabaya," ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Sementara rute yang dilewati Jalan Gajah Mada, Jalan Taman Siswa, Jalan Letkol Sumarjo, Jalan A. Yani , Alun-alun Wiraraja, Jalan Majapahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Benteng Pancasila - Kedungsari, kemudian menuju Surabaya.

Selain itu, Kota Mojokerto juga menjadi salah satu tuan rumah untuk Porprov VIII 2023. Di Kota Mojokerto, terdapat 10 cabang olahraga yang akan diselenggarakan, yaitu biliar, e-sport, petanque, sepak takraw, gate ball, dance sport, wushu, kurash, jujitsu, dan muaythai.

Dengan terpilihnya Kota Mojokerto jadi tuan rumah, besar harapan akan menghadirkan banyak sekali kunjungan masyarakat dari berbagai daerah dan dapat memperkenalkan lebih luas berbagai potensi wisata yang dimiliki. Serta tentu, meningkatkan perputaran perekonomian yang ada di Kota Mojokerto.

"Tidak hanya untuk memberi support atlet-atlet yang berlaga di Kota Mojokerto, sekaligus bisa melihat dan menikmati berbagai potensi yang ada di Kota Mojokerto," tandasnya.

Sebelumnya, obor api Porprov VIII Jatim tiba di Kota Mojokerto dan diterima Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo di Pendopo Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, setelah sebelumnya dijemput Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo di Kabupaten Jombang, Rabu (6/9/2023).

Kategori :