Gunung Penanggungan di Mojokerto Terbakar, 131 Personel Diterjunkan

Jumat 03-11-2023,04:46 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebanyak 131 personel gabungan diterjunkan dalam pemadaman api di Gunung Penanggungan Mojokerto, Kamis (2/11/23).

Kebakaran tersebut kembali melanda kawasan Gunung Penanggungan sekitar pukul 14.20 WIB. Kebakaran Gunung Penanggungan tersebut terdapat beberapa titik api di sebelah utara dan selatan Gunung Penanggungan.

“Material yang terbakar berupa ilalang dan semak belukar, seangkan luas yang terdampak masih belum diketahui,” ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim, Kamis (2/11/2023).


Relawan berusaha memadamkan kobaran api di Gunung Penanggungan-Dok. Relawan-

Jumlah personel diterjunakan melalui tiga jalur yakni meliputi, dari jalur Tamiajeng, Trawas 34 personel, dari jalur Kunjorowesi, Ngoro 43 personel, dari jalur Kedungudi, Trawas 54 personel.

“Saat ini tim gabungan dari Perhutani, SAR Penanggungan, LPBI – NU, LMDH Seloliman, TNI, Polri, Relawan peduli api, warga masyarakat Desa Seloliman, dan Kedungudi menuju ke lokasi titik api untuk melakukan pemadaman. Sedangkan BPBD Kabupaten Mojokerto mendistribusikan logistik,” tambahnya.

Pantauan Disway Mojokerto, kondisi terakhir api masih belum padam dan menjalar ke Gunung Sarah Klopo serta Puncak Bayangan (Anak Gunung Penanggungan) yang saat ini masih proses pemadaman. (*)

Kategori :