HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Cabor E-Sport Free Fire Putri Kabupaten Mojokerto Sumbang Medali Emas di Porprov Jatim VIII 2023

Cabor E-Sport Free Fire Putri Kabupaten Mojokerto Sumbang Medali Emas di Porprov Jatim VIII 2023

Player E Sport Free fire Kabupaten Mojokerto mendapatkan medali emas di Porprov Jatim 2023. -(Foto : Fio Atmaja)-


MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Cabang olahraga (cabor) E-Sport Free Fire dari Kabupaten Mojokerto meraih medali emas dalam ajang Porprov Jatim VIII 2023. Pertandingan sengit ini digelar di Hotel Raden Wijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Minggu (10/9/2023).

Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) Kabupaten Mojokerto, Sena Sangga Senata, mengapresiasi atas pencapaian perolehan medali emas tersebut.

"Pertandingan kemarin langsung menuju grand final dengan melibatkan 16 peserta dalam 5 pertandingan. Pemenang ditentukan berdasarkan poin dari match 1 hingga 5. Kabupaten Mojokerto berhasil meraih poin sebesar 82, mencatatkan 2 kali kemenangan (booyah)," ucap Sena saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

Kabupaten Malang mendapatkan skor 77, sama dengan Kota Mojokerto, hanya berbeda dalam jumlah 'kill'. Tim dari Kabupaten Mojokerto terdiri dari 4 pemain putri dan 1 pelatih, dengan rata-rata usia mereka adalah 15 tahun.

"Terdapat 3 pemain yang masih berstatus sebagai pelajar SMP dan 1 siswa SMA. Setiap pertandingan memakan waktu sekitar 10-15 menit," ujarnya.

Sena merasa bersyukur dan kebanggaannya atas pencapaian medali emas ini. "Kami sangat bersyukur dan bangga karena ini adalah medali emas pertama kami di Porprov Jatim VIII. Ini sesuai dengan target kami, sebagaimana arahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto.

Persiapan dimulai sejak Januari, dan semuanya berjalan lancar. Meskipun mencapai kesuksesan ini, ia juga mengakui adanya kendala yang dihadapi atlet, seperti kurangnya waktu tidur yang mengakibatkan penurunan performa.

"Namun, tim E-Sport Free Fire Kabupaten Mojokerto tetap berhasil mengatasi semua tantangan dan meraih medali emas yang membanggakan," tambahnya.

Perolehan medali emas ini menjadi pencapaian pertama bagi tim E-Sport Free Fire Kabupaten Mojokerto, dan mereka berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam kompetisi-kompetisi mendatang.

Sumber:

b