HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tim Arung Jeram Kabupaten Mojokerto Raih Emas di Kelas R4 Putra Head to Head di Porprov Jatim VIII 2023

Tim Arung Jeram Kabupaten Mojokerto Raih Emas di Kelas R4 Putra Head to Head di Porprov Jatim VIII 2023

Cabor Arung Jeram Mojokerto sumbang medali emas.- (Foto : Fio Atmaja)-Foto : Fio Atmaja)



MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Cabang olahraga (cabor) arung jeram Kabupaten Mojokerto kembali menyumbang medali dengan meraih medali emas kelas R4 putra Head to Head di ajang Porprov Jatim VIII 2023, Minggu (10/9/2023)
 
Pertandingan yang sengit ini mempertemukan Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Probolinggo. Dalam pertandingan yang berlangsung di Sungai Mlirip/Dam 3 Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto menunjukkan keterampilan dan mental yang kuat.

Meskipun sempat tertinggal waktu dari Kabupaten Probolinggo, kabupaten Mojokerto akhirnya meraih medali emas dengan catatan waktu 02:09.42. Kabupaten Probolinggo terkena pinalti karena melakukan start lebih awal dan mencatat waktu 02:42.24, dengan hukuman pinalti 50 detik.

"Kemenangan ini diraih karena tim Kabupaten Probolinggo mencuri start lebih awal dan mendapatkan hukuman pinalti," ucap Pelatih Arung Jeram Kabupaten Mojokerto, Yudha Eko, Minggu (10/9/2023).

Prestasi gemilang ini menjadi kelanjutan dari tren positif tim arung jeram Kabupaten Mojokerto dalam Porprov Jatim VIII 2023. Sebelumnya, mereka meraih medali perunggu dalam kelas R4 putri sprint. Namun, dalam kelas R4 putri head to head saat ini, tim mereka belum mendapatkan peringkat dan berada di posisi keempat.

BACA JUGA:  Cabor Arung Jeram Kabupaten Mojokerto Raih Medali Perunggu dalam Porprov Jatim VIII 2023


Meskipun tim gagal meraih prestasi di kelas R6 putra dan R6 putri, Yudha dan timnya tetap optimis. Masih ada sisa dua kelas lainnya, yakni Slalom dan Down River Race (DRR)," katanya.

Yudha menambahkan, ada beberapa faktor timnya mengalami kekalahan, terutama dari segi fisik, ketersediaan atlet cadangan R6 tidak ada.

"Tim R6 putri tadi ada yang mengalami cidera tangannya, namun sudah teratasi dan insyaallah besok siap fight," imbuhnya.

Sumber: porprov jatim

b