HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tim Arung Jeram Kabupaten Mojokerto Kembali Raih Medali di Porprov VIII Jatim

 Tim Arung Jeram Kabupaten Mojokerto Kembali Raih Medali di Porprov VIII Jatim

Tren positif, cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto kembali sumbang medali-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Tim cabang olahraga (cabor) arung jeram Kabupaten Mojokerto terus meraih prestasi gemilang di Porprov VIII Jatim 2023. Pada laga ketiga cabor arung jeram yang digelar di Sungai Mlirip/Dam Rolak 3, tim Kabupaten Mojokerto  menyumbangkan medali perak dari tim kelas R6 putra kategori Slalom.

Dalam pertandingan yang ketat, tim Kabupaten Mojokerto mencatatkan waktu 04:20.59 untuk menempati posisi kedua. Medali emas diraih tim Kabupaten Probolinggo dengan waktu 03:30.58, sedangkan medali perunggu diperoleh tim dari Kabupaten Banyuwangi dengan catatan waktu 04:57.80.

Pelatih cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto Yudha Eko mengatakan, ini salah satu tren positif  dalam cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto di Porprov Jatim VIII. 

"Sebelumnya, kami meraih perunggu pada laga pertama, kemudian medali emas di laga kedua. Sekarang medali perak di laga ketiga. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami," ucap Yudha, Senin (11/9/2034).

Meskipun tim R4 putri Kabupaten Mojokerto hanya menempati posisi kelima dengan catatan waktu 07:50.58, ia menjelaskan beberapa faktor penyebab hasil tersebut. 

"Ada beberapa faktor memengaruhi penampilan tim R4 putri, termasuk kurangnya fokus pada aspek fisik karena kelelahan, serta pengaruh cuaca panas dan angin mempengaruhi performa atlet," terangnya.

Tim Arung Jeram Kabupaten Mojokerto masih memiliki satu pertandingan tersisa, yakni kelas Down River Race (DRR). Yudha menambahkan, kondisi atlet saat ini sangat baik, dan mereka siap untuk bertarung. 

"Alhamdulillah, insyaallah, kami siap untuk pertandingan terakhir besok dan kami berharap bisa meraih medali emas," tandasnya.

Sementara itu, Ketua umum Pengkab Federasi Arung Jeram (FAJI) Kabupaten Mojokerto, Siti Mardijana mengapresiasi atas tren positif yang didapat cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto selama gelaran Porprov Jatim VIII 2023.

"Semoga dengan prestasi ditorehkan selama gelaran Porprov VIII Jatim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto akan memberikan fasilitas tempat bagi cabor arung jeram Kabupaten Mojokerto," ungkapnya. (*)

Sumber:

b