Gubernur Jatim Lantik M Ali Kuncoro Sebagai PJ Wali Kota Mojokerto

Gubernur Jatim Lantik  M Ali Kuncoro Sebagai PJ Wali Kota Mojokerto

Muhamad Ali Kuncoro dilantik sebagai Pj Wali Kota Mojokerto, 10/12/2023-Foto : Istimewa-

Surabaya, Mojokerto.disway.id – Gubernur Khofifah Indar Parawansa melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Muhammad Ali Kuncoro di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (10/12/2023) menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada 9 Desember 2023

Pelantikan berlangsung pada pukul 10.00 di Gedung negara Grahadi Surabaya.  Tampak di jajaran undangan, Ika Puspitasari (Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023),  Pimpinan DPRD Kota Mojokerto, jajaran Forkompimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro untuk mengawal, menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai oleh Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro-Foto : Istimewa-

"Wali Kota Mojokerto selama ini dibawah komando Bu Ika prestasinya luar biasa, banyak sekali inovasi yang luar biasa, saya menyaksikan bagaimana berbagai institusi pusat itu hadir di Kota Mojokerto meng create berbagai kegiatan yang luar biasa. Nah tugas nya Pak Pj adalah bagaimana mengawal, menjaga, dan terus meningkatkan prestasi yang sudah dicapai dengan luar biasa itu," ungkap Gubernur Khofifah.

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik menaruh harapan besar atas dilantiknya Pj Wali Kota M Ali Kuncuro ini. ‘’Gubernur telah melantik Pj Wali Kota Mojokerto atas Presiden, kita yakin pak Ali Kuncoro mampu menjalankan tugas sebagai Pj Wali Kota dengan penuh dedikasi,’’ kata Juned sapaan akrab politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa Ini.

Junaedi Malik mengatakan, sebagai Pj tugas yang utama, menjalankan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) serta menjamin keberlangsungan pemerintahan di masa transisi. ‘’Kita sangat berharap Pj Wali Kota bisa mengawal dan memastikan kelangsungan pesta demokrasi di 2024 berjalan kondusif dan damai,’’ tandas Juned.  Ia juga mengingatkan hendaknya Pj Wali Kota yang telah dilantik, bisa menjamin netralitas ASN dalam pesta demokrasi.   


Perjalanan Karir Ali Kuncoro--

Sedangkan tentang program dan kebijakan pemerintah, Juned mengingatkan output program pemerintah harus terukur dan dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. ‘’Harus terasa manfaatnya secara konkret, bukan sekadar data dan retorika,’’ ingatnya.

Senada dengan Juned, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto dari Partai Golkar, Sonny Basuki Rahardjo mengungkapkan Pj Wali Kota yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan DPRD Kota Mojokerto. ‘’Saya juga berharap Pak Ali Kuncoro memiliki inovasi yang lebih hebat untuk membangun kota Mojokerto,’’ harap Sonny.

Ia juga menaruh harapan besar pada Pj Wali Kota ini hendaknya bisa menjami kondusivitas  dan rasa keadilan masyarakat di pesta demokrasi, baik pileg dan pilpres serta netralitas ASN dalam Pilkada November 2024 nanti. (*)  

Sumber:

b