HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ali Kuncoro : Pilar-pilar Sosial adalah Pahlawan Kemanusiaan

Ali Kuncoro :  Pilar-pilar Sosial adalah Pahlawan Kemanusiaan

Penjabat Wali kota Mojokerto M Ali Kuncoro saat memberikan sambutan di HKSN Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Penjabat (Pj) Wali kota Mojokerto M Ali Kuncoro mengapresiasi kinerja pilar-pilar sosial sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kesejahteraan sosial di Kota Mojokerto.

Hal tersebut ia sampaikan pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kota Mojokerto tahun 2023 yang diselenggarakan di Hall Prajna Wijaya, MPP Gajah Mada, No 100 Kota Mojokerto, Kamis (14/12/2023).

Berkat kinerja pilar-pilar sosial bersama OPD Kota Mojokerto, telah nyata membantu capaian presentase penduduk miskin Kota Mojokerto tahun 2023 yang jauh lebih rendah dibandingkan Provinsi Jawa Timur, maupun Nasional.

“Saya terus terang ketika menghadiri kegiatan ini merasa senang, bangga dan bersyukur. Tidak banyak orang yang punya panggilan hati seperti pilar-pilar sosial, saya pikir pilar-pilar sosial ini layak untuk kita sebut pahlawan kemanusiaan,” kata Ali kuncoro.

Dikatakan Ali, sapaan akrab Pj Wali Kota Mojokerto tersebut, capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial Kota Mojokerto tahun 2022 tergolong tinggi mencapai angka 99,20 %. Meski demikian Ali Kuncoro meminta capaian tersebut untuk terus ditingkatkan.

“Saya harapkan capaian yang luar biasa ini terus ditingkatkan, terus dioptimalisasi. Kita harus progresif, soalnya apa, zaman berubah begitu cepat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Ali kuncoro juga mengapresiasi capaian presentase penduduk miskin Kota Mojokerto tahun 2023 yang jauh lebih rendah dibandingkan Provinsi Jawa Timur, maupun Nasional.


Foto bersama Penjabat Wali kota Mojokerto M Ali Kuncoro dengan para tamu undangan-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

“Saya juga terima kasih atas kerja keras seluruh kepala OPD, tingkat kemiskinan yang ada di Kota Mojokerto itu progresif, dan bagus sekali diangka saat ini 5,77 persen. Dimana tingkat kemiskinan di Kota Mojokerto saat ini ada di angka 5,77 persen. Yang masih dibawah jauh tingkat kemiskinan di provinsi yang masih di angka 10,35 persen, dan secara nasional 9,36 persen," tegasnya.

Selanjutnya,  Ali Kuncoro mengajak seluruh jajaran untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai Kota Mojokerto selama ini.

“Semua harus berkolaborasi secara masif, kita harus ada strong partnership ke dalam maupun ke luar. Saya yakin kebersamaan yang sudah dibangun ini begitu luar biasa, mari terus kita tingkatkan,” pungkasnya. (*)

 

Sumber:

b