HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Rencana Perluasan Bus Trans Jatim dari Mojokerto ke Kota Batu

Rencana Perluasan Bus Trans Jatim dari Mojokerto ke Kota Batu

Muncul rencana Bus Trans Jatim rute Mojokerto - Batu-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Jalur bus Trans Jatim menghubungkan Kota Mojokerto sepertinya akan semakin berkembang. 

Setelah rencana koridor III melibatkan wilayah Mojokerto-Gresik mulai digodok, sekarang ada rencana jalur tambahan dari Mojokerto, dan Kota Batu.

Kasi Dalops UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim, Akhmad Yazid, mengonfirmasi bahwa ia mendengar kabar tersebut, meskipun belum memiliki informasi yang pasti. 

"Iya, namun belum tahu kapan rencananya. Bisa mungkin berjalan tahun depan," kata Yazid, Minggu (17/9/2023).

Yazid menambahkan bahwa kemungkinan bulan depan akan ada pembahasan tentang rute Bus Trans Jatim  jurusan Mojokerto - Kota Batu. 

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan, jadi belum ada kepastian tentang bagaimana perkembangan jalur bus Trans Jatim ke wilayah Kota Batu," imbuhnya.

Yazid menegaskan bahwa semuanya masih dalam tahap perencanaan, dan mereka akan memberikan informasi lebih lanjut setelah semuanya selesai. 

Sebelumnya, Bus Trans Jatim koridor II telah resmi beroperasi, melayani rute Terminal Kertajaya Mojokerto-Terminal Purabaya Sidoarjo. 

Tarif terjangkau, yaitu Rp 5.000 dewasa dan hanya Rp 2.500 bagi pelajar. Sebanyak 20 bus beroperasi, sedangkan untuk operasional mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. (*)

Sumber:

b