KPU Kabupaten Mojokerto Terima Logistik Perdana Surat Suara

KPU Kabupaten Mojokerto Terima Logistik Perdana Surat Suara

Proses pendataan kedatangan surat suara untuk Pemilu 2024 di Gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto kedatangan perdana logistik tiga surat suara sebanyak 508.174 dari dapil 2,3, dan 4 di gudang Bulog Surabaya Selatan yang berada di Jl RA Basoeni, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/12/2023).

"Surat suara ini datang dari Gresik dengan pengawalan dari Polisi, KPU, dan Bawaslu," ucap Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Mojokerto Anis Andayani, Selasa (26/12/2023).

Anis menjelaskan bahwa surat suara Pemilu 2024 baru datang tersebut untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto Daerah Pemilihan (Dapil) 2,3, dan 4.


Surat suara perdana disimpan di gudang Bulog wilayah Surabaya Selatan di Kabupaten Mojokerto-Fio Atmaja-

Rinciannya surat suara datang dari dapil 2 sebanyak 139.981, dapil 3 sebanyak 171.775, dapil 4 sebanyak 196.4.18 dengan total 508.174 sudah termasuk surat suara cadangan.

 "Sedangkan surat suara dapil 1 dan 5 belum datang, sesuai jadwal akan datang tanggal 28 - 29," terangnya.

Setelah surat suara untuk DPRD Kabupaten Mojokerto ini datang, pihaknya masih menunggu jadwal selanjutnya terkait surat suara DPD, dan Pilpres.

Anis menambahkan, meski proses pengiriman pada musim hujan, namun ia memastikan bahwa kondisi surat suara dalam kondisi aman.

"Kondisi surat suara dalam box kondisi aman meskipun tadi sempat ada beberapa yang basah namun di dalamnya dibungkus plastik," imbuhnya.

Surat suara itu nantinya akan dilakukan proses sortir lipat, tetapi belum dilakukan sekarang karena masih menunggu koordinasi dengan pihak terkait. (*)

Sumber:

b