HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bus Trans Jatim koridor III Segera Layani Perjalanan dari Mojokerto ke Gresik

Bus Trans Jatim koridor III Segera Layani Perjalanan dari Mojokerto ke Gresik

Bus Trans Jatim Koridor III diperkirakan beroperasi bulan depan-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim akan memperluas jaringan Bus Trans Jatim untuk menghubungkan wilayah Kota Mojokerto dengan utara Sungai hingga Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Rute bus ini akan diperluas mulai bulan depan.

Di Kota Mojokerto setidaknya ada tiga titik akan dibangun di lokasi menaikkan dan menurunkan penumpang, yakni di Jalan Jayanegara, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gajah mada.

“Masih perkiraan, sedangkan jumlah halte keseluruhan kemungkinan dibutuhkan 40 atau 20 halte sisi kanan dan kiri jalan, mulai dari Terminal Kertajaya hingga Terminal Kecamatan Balongpanggang,” ucap Kasi Dalops UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim, Akhmad Yazid, Senin (18/9/2023).

Yazid menjelaskan, Bus Trans Jatim koridor III ini tak jauh beda dengan koridor I dan II. Fasilitas pada Bus Trans Jatim koridor III ini juga akan dilengkapi pendingin ruangan hingga tempat duduk single seat dan stand. Termasuk sopir bersertifikat dan pelayan layaknya pramugari atau pramugara.

“20 armada bus juga tengah disiapkan sebagai moda transportasi dan mobilitas masyarakat.Tarif ditawarkan sama dengan koridor lainnya, yaitu Rp 5 ribu sekali perjalanan bagi dewasa, dan Rp 2.500 bagi pelajar,” ujarnya.

Rencana pembukaan Bus Trans Jatim Koridor III ini karena permintaan Pemkot dan Pemkab Mojokerto. Hal ini mengingat keberadaan transportasi angkutan publik di daerah Mojokerto utara tujuan Balongpanggang, Gresik belum ada. 

“Minggu lalu kami sudah survei lokasi titik halte di Wisata Bukit Kayoe Putih, Jetis. Nantinya jika sudah beroperasi tidak hanya menampung mobilitas warga kota dan kabupaten, tetapi juga memfasilitasi masyarakat untuk berwisata. Semoga bulan depan Bus Trans Jatim koridor III akan segera dioperasikan,” tandasnya. (*)

Sumber:

b