HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Rumah Sekaligus Warung di Mojokerto Ludes Terbakar

Rumah Sekaligus Warung di Mojokerto Ludes Terbakar

Petugas damkar saat melakukan pembasahan di TKP.- (Foto : Fio Atmaja)-Fio Atmaja

MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Sebuah rumah warung di tepi Jalan Raya Bypass, Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, ludes terbakar dilalap si jago merah, sekitar pukul 14.45, Selasa, (19/9/2023).
 

Kebakaran ini menghanguskan rumah beserta isinya, sementara penyebab pastinya masih belum diketahui. Saat terjadi Kebakaran pemilik rumah, Muklisin (55) beserta anak, dan istrinya sedang tidak berada di rumah.

Salah seorang saksi, Slamet Hariadi (56) mengatakan, kejadian begitu cepat dan menghanguskan rumah beserta isinya, Api cepat membakar rumah dan isinya hanya dalam setengah jam.

"Kebakaran bermula dari belakang rumah, sedangkan warung yang berada didepannya hanya terdampak sedikit di bagian belakang," terangnya.

Slamet menjelaskan, sebelum tim pemadam Kebakaran datang, upaya pemadaman sempat dibantu warga dan petugas PLN GI Sekar Putih.

"Pemadaman dilakukan dengan air kran yang ada disekitar warung. Saat pemadam datang rumah tersebut sudah padam dan bangunan sudah dalam kondisi roboh," terangnya.

Sementara itu pemilik warung, Muklisin (55), mengungkapkan bahwa saat kejadian ia sedang bekerja menjaga warung di proyek. "Tidak tahu penyebabnya apa, karena saat saya datang kondisi rumah sudah ludes semua," katanya.

Selain kerugian material, Muklisin juga menyebut bahwa beberapa burung baru saja dibeli ikut jadi korban mati terbakar. Di antaranya 2 ekor kenari, 5 ekor kerucukan, dan seekor burung Cendet yang baru dibeli seharga Rp 400 ribu. Total Muklisin menderita kerugian akibat burungnya yang mati semua sekitar Rp 2 jutaan .

''Selain itu lemari dan semua berkas - berkas penting ikut terbakar semuanya," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Sumber:

b