Bangunan Semi Permanen di Tepi Jalan Jatikulon Mojokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bangunan Semi Permanen di Tepi Jalan Jatikulon Mojokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bangunan semi permanen bekas bengkel di Jatikulon yang ludes terbakar.-Dok. Relawan-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebuah bangunan semi permanen berdiameter 8 x 3,5 meter di tepi jalan Dusun Jatikulon, Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto dilalap api pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 21.45 WIB. 

Berdasarkan informasi dihimpun Disway Mojokerto, peristiwa kebakaran terjadi di RT 1/RW 1 Dusun Jatikulon itu diketahui oleh para warga saat mendengar letusan.

"Awalnya dikiranya ada orang main petasan, namun setelah bunyi letusan dicek, ternyata sumber tersebut berasal dari bangunan semi permanen di seberang jalan terbuat dari bambu terbakar," terang Muhammad Khoiron (51) salah satu warga Dusun Jatikulon dilokasi.


Petugas PMK saat melakukan pemadaman. -Dok. Relawan-

Melihat bangunan terbakar, beberapa warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan mematikan aliran arus listrik disekitarnya."Sebelum damkar datang, warga sempat memadamkan dengan alat seadanya," ujarnya.

Selang beberapa menit, tiga pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto, PMK Pemkot Mojokerto, dan PMK dari Tjiwi.

"Untuk penyebab kebakaran belum tahu, karena kondisi bangunan tersebut sudah lama tidak ditempati," ucapnya

Pemilik bangunan, Apris Jumanto mengatakan, bangunan ini dulunya bekas bengkel dan sudah tidak ditempati selama satu tahun. "Rencananya akan saya buat warung," katanya.

Dia baru mengetahui dari salah satu warga yang tadi mengabarkan bahwa bangunan bekas bengkel miliknya terbakar.

"Bangunan didalamnya kosong, hanya ada satu aliran listrik saja, kadang - kadang dua hari sekali saya juga kesitu untuk membersihkan dalamnya," tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerusakan material. Sekitar pukul 22.30 WIB api dinyatakan padam oleh petugas.(*)

Sumber:

b