HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Memiliki 6 Armada, Trayek Bus AKDP Mojokerto - Batu Mampu Tampung 15 Orang

Memiliki 6 Armada, Trayek Bus AKDP Mojokerto - Batu Mampu Tampung 15 Orang

Mitsubishi Canter menjadi Trayek Bus AKDP rute Mojokerto - Batu via Cangar mampu tampung 15 penumpang-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Trayek Bus AKDP Mojokerto - Batu rute Cangar memiliki 6 armada yang mampu menampung 15 orang dalam setiap perjalanannya.

"Trayek ini menggunakan 6 armada minibus dengan 3 armada berangkat, dan 3 armada pulang. Armada milik PO Bagong ini mampu menampung 15 orang dengan jarak tempuh 57 km," terang Kadishub Provinsi Jawa Timur, Nyono, Rabu (24/1/2024).

Minibus ini akan melewati rute perjalanan mencakup Terminal Kertajaya Mojokerto, Pasar Dlanggu, Kutorejo, Bundaran Pacet, Cangar, Bumiaji, dan Terminal Batu. 

"Durasi waktu perjalanan selama 2 jam, dengan interval waktu tunggu antar bus selama 1 jam. Diresmikannya AKDP ini nantinya dapat memberikan kemudahan bagi warga Mojokerto yang ingin menuju Malang tanpa harus melewati Surabaya," ujarnya.

Pihaknya menyebut rute ini menjadi solusi bagi warga Mojokerto yang ingin menuju Malang tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh. 

Tarif operasional untuk trayek ini yang dioperasikan oleh PT Bagong yakni Rp 30 ribu. Jam operasional mulai dari pukul 5 pagi hingga 4 sore. 

"Dalam rangka memperkenalkan layanan ini, tarif di hari pertama gratis, dan selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 30 ribu selama dua bulan," bebernya.

Nantinya tarif itu akan disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Tiket dapat dibeli langsung di Terminal Mojokerto atau Batu, dan juga dapat dipesan melalui Traveloka.

Diberitakan sebelumnya, trayek Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) rute Mojokerto - Batu via Cangar secara resmi diluncurkan, Rabu (24/1/2024) dengan peresmian di Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto. (*)

Sumber:

b