HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Damkar Evakuasi Ular Sanca Kembang Masuk Rumah Warga di Pungging Mojokerto

Damkar Evakuasi Ular Sanca Kembang Masuk Rumah Warga di Pungging Mojokerto

Ular jenis sanca kembang saat di evakuasi petugas. -Foto : Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto melakukan evakuasi ular sanca kembang yang masuk ke rumah warga di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (3/2/2024) malam.

 

Komandan Regu (Danru) Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto Pos II, Akhmad Yani, menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 20.55 WIB.

 

"Kami mendapat laporan bahwa terdapat ular jenis sanca kembang yang dapat membahayakan masyarakat. Oleh karena itu, salah satu pelapor Eka meminta bantuan kepada PMK BPBD Kabupaten Mojokerto untuk mengevakuasi ular tersebut," terangnya, Sabtu (4/2/2024).

 

Setelah menerima laporan, tim damkar segera bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi ular memiliki panjang sekitar 5 meter tersebut.

 

“Ular jenis sanca kembang berada dalam rumah tepatnya di bagian atap. Sekitar pukul 22.20 WIB, ular tersebut berhasil dievakuasi dan diamankan ke pos II Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto," tambahnya. (*)

Sumber:

b