Sosialisasi Pemilu, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Jalan Sehat

Sosialisasi Pemilu, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Jalan Sehat

Acara jalan sehat bareng KPU di Stadion Gelorah Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (4/2/2024)-Dok. KPU Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar acara jalan sehat di lapangan Stadion Gelorah Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Minggu (4/2/2024). 

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi Pemilu serentak 2024 yang semakin dekat.

“Kami ingin mengingatkan semua warga Kabupaten Mojokerto agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang,” ujar Zainul Arifin, Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Mojokerto.

Zainul menambahkan, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 mencapai 85 persen, dan diharapkan pada Pemilu 2024 dapat meningkat menjadi 87 hingga 89 persen.

Ia juga menekankan kepada PKK untuk memasifkan sosialisasi terhadap masyarakat, mengingat pelaksanaan pemilu tinggal 10 hari lagi.

“Saya berharap kawan-kawan PPK dan PPS di wilayah kerja masing-masing ini dalam waktu rentan 10 hari ini memasifkan sosialisasinya di forum-forum warga, agar tingkat partisipasi masyarakat untuk pemilu tahun 2024 ini semakin meningkat,” imbuhnya.

Acara jalan sehat tersebut diikuti oleh Bupati Mojokerto, peserta dari berbagai lembaga terkait, seperti KPU, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Sekretariat KPU, Forpimca, dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (*)

Sumber:

b