Tanggul Sungai Sadar di Mojosari Jebol, Rendam Rumah Warga dan Persawahan

Tanggul Sungai Sadar di Mojosari Jebol, Rendam Rumah Warga dan Persawahan

Kondisi tanggul Sungai Sadar Jebol di Desa Kedunggempol. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Mojokerto Selasa (5/3/2024), menyebabkan tanggul jebol di Desa Kedunggempol, Mojosari, Mojokerto.  Selain itu, ratusan rumah warga terendam banjir.

Jainuri, salah satu warga Dusun Gempolmalang, Desa Kedungmalang mangatakan, kejadian sekitar jam 02.30 WIB, Rabu (6/3/2024). Sebelumnya hujan sejak sore namun tidak seberapa lebat.

"Banjir disebabkan tanggul Sungai Sadar jebol, dan merendam persawahan dan pemukiman warga. Untuk ketinggian air merendam rumah warga sekitar 1 meter," ucapnya, Rabu (6/3/2024).


Banjir rendam rumah di Desa Kedunggempol.-Fio Atmaja-

Menurutnya, jika banjir tidak kunjung surut ia akan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain itu dampak banjir menyebabkan tiga dusun di Desa Kedunggempol terendam banjir.

"Ini kejadian banjir sudah ketiga kalinya, harapan kami semoga tanggul segera tertangani, karena jika nanti terjadi hujan lagi akan makin parah kondisi banjir,"bebernya. Pantaun Disway Mojokerto di lokasi, banjir hingga saat ini masih belum surut. (*)

Sumber:

b