HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ratusan Warga Terdampak Banjir di Mojokerto Kembali Mendapatkan Bantuan

Ratusan Warga Terdampak Banjir di Mojokerto Kembali Mendapatkan Bantuan

Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si menyerahkan bantuan beras dan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, dan Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari. Bantuan diserahkan di pandapa Desa Ngrame, Kecamatan Pungging-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Ratusan warga terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, dan Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, kembali mendapat bantuan. Kali ini bantuan berupa 10 kg beras dan paket sembako diserahkan Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si, di Pendapa Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Rabu, 13/3/24, sore.

 

Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang diserahkan bupati tersebut bersumber dari anggaran Pemkab Mojokerto dan Pemprov Jatim. ‘’Bantuan ini memang dikhususkan untuk terjadinya peristiwa darurat,’’ kata Ikfina.

 


Ratusan warga terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, dan Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari mendapat bantuan beras dari Pemkab Mojokerto dan paket sembako dari Pemprov Jatim. Bantuan diserahkan Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si di Pe-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Pada penyerahan bantuan tersebut, masing-masing KK mendapat 10 kg beras, minyak goreng, dan paket lainnya. Penyerahan dilakukan Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si, didampingi Sekda Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida, dan Forkopimca Pungging serta Mojosari.

 

Bupati Ikfina juga mengatakan, pihaknya ingin segera melakukan pembangunan ulang tanggul Sungai Sadar yang jebol. Saat ini pembangunan ulang tanggul yang jebol tersebut sedang dalam proses. 

 

‘’Sehingga warga tidak merasa khawatir terjadi banjir kalau ada hujan lagi nantinya,’’ tuturnya.

 

Seperti diketahui, tanggul Sungai Sadar di Dusun Kedunggempol, Desa Ngrame, jebol sehingga terjadi banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, dan Desa Jotangan Kecamatan Mojosari. Ratusan warga terdampak dievakuasi ke Balai Desa Ngrame, Kecamatan Pungging. 

 

Selain itu, BPBD Mojokerto dan BPBD Jatim dan tim relawan langsung membentuk dapur umum untuk warga yang terdampak banjir. Selain di Desa Ngrame, banjir juga terjadi di Dusun Sambirejo, Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko.

 

Di Desa Wringinrejo, banjir juga akibat jebolnya dam darurat di RT 3 RW 5 Dusun Sambirejo, Desa Wringinrejo, ambrol. Dam darurat tersebut dibangun setelah tanggul sungai Brangkal di lokasi itu ambrol. (*)

Sumber:

b