Kaki Sopir Kram, Truk Bermuatan Galvalum Terguling di Bangsal Mojokerto

Kaki  Sopir  Kram, Truk Bermuatan Galvalum Terguling di Bangsal Mojokerto

Kondisi truk bermuatan galvalum terguling di depan SPN Polda Jatim, Bangsal, Mojokerto.-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id  – Sebuah truk bermuatan atap galvalum bernopol S 8207 UR terguling di Jalan Raya Desa Puloniti, Bangsal, Mojokerto, tepatnya depan SPN Polda Jatim, Mingu (17/3/2024). Diduga truk terguling karena sopir mengalami kram pada kaki.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Truk dikemudikan Suhadi (71) warga Desa Kebonagung, Puri, Mojokerto tersebut berjalan dari arah barat (Puri) hendak ke Situbondo kirim galvalum.


Muatan galvalum masih terikat di bak truk.-Fio Atmaja-

“Saat di jalan, kaki sebelah kiri tiba-tiba mengalami kram, sehingga saya tidak dapat menginjak pedal kopling,” kata Suhadi kepada wartawan.

Suhadi mengatakan, ia sempat berusaha menginjak kopling dengan kaki sebelah kanan, namun truk terdahulu oleng ke kanan dan menabrak median jalan di tengah. 

“Truk tersebut membawa muatan galvalum seberat kurang lebih 4 ton,” ucapnya.

Saat kejadian, menurutnya kondisi jalan sepi dan ia berjalan dengan kecepatan pelan, namun kondisi jalan licin. Petugas Satlantas Polres Mojokerto langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu evakuasi bersama relawan dan warga sekitar.

"Untuk evakuasi saya dibantu petugas untuk keluar dari kabin. Alhamdulillah tidak ada luka - luka," tambahnya.


Setelah membantu sopir keluar, polisi mengamankan di sekitar lokasi truk terguling.-Fio Atmaja-

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan sebelum truk berhasil dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Mojokerto.

“Truk sempat ditarik menggunakan mobil petugas, namun ternyata tidak cukup kuat. Akhirnya, truk tronton yang sedang lewat membantu dalam proses penarikan,” tuturnya. ,(*)

Sumber:

b