HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

10 Desa di Mojokerto Mendapatakan Bantuan CPP Gelombang II

10 Desa di Mojokerto Mendapatakan Bantuan CPP Gelombang II

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menyalurkan bantuan CPP di Balai Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. - Foto : dok. Diskominfo Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Pemkab Mojokerto kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) gelombang II pada 10 desa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah terdaftar di Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Selasa (26/3) pagi.

"Alhamdulillah, untuk bantuan cadangan pangan yang Januari sudah diterima, dan sekarang bantuan kedua, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional menyalurkan bantuan dari cadangan beras milik pemerintah kemudian disalurkan kepada berhak menerima," terang Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. 

Ikfina mengatakan, melalui bantuan CPP ini, ia berharap dapat meringankan beban para KPM dan juga mengajak KPM untuk bersyukur atas rezeki telah diterima. Sedangkan untuk penyaluran bantuan CPP gelombang III akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, serta akan menggandeng Bulog sebagai distributor.

"Nanti untuk bantuan tahap ketiga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, semoga saja tidak ada kendala," pungkasnya.

Sedikitnya 2.984 KPM dari 10 desa di 5 kecamatan mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kg.

Penyaluran bantuan beras ini dilaksanakan di Desa Mlirip, dan Jetis, Kecamatan Jetis. Desa Brayublandong, dan Jatirowo, Kecamatan Dawarblandong. Desa Sidoharjo, dan Terusan Kecamatan Gedeg. Desa Jabon, dan Ngarjo Kecamatan Mojoanyar.  Selanjutnya di Desa Trowulan, dan Sentonorejo Kecamatan Trowulan.

Sumber:

b