Gus Barra Dapat Dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk Maju Pilkada 2024

Gus Barra Dapat Dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk Maju Pilkada 2024

Emil Elistianto Dardak saat konsolidasi dan menyatakan dukungan Partai Demokrat di kampus Abdul Chalim, Desa Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, Rabu (3/4). (Foto : karno for Disway Mojokerto)-Karno for Disway Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan dukungan kepada Muhammad Al Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto pada Pemilihan Bupati (Pilbup) mendatang. 

Emil Elestianto Dardak, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur, menyampaikan restu tersebut saat konsolidasi dan dukungan Partai Demokrat di kampus Abdul Chalim, Desa Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, Rabu (3/4/2023) malam.

Mantan Wagub Jawa Timur menegaskan bahwa kehadirannya bersama kader partai saat ini telah mendapatkan restu dari Ketua Umum AHY. 


Gu Barra saat sambutan di hadapan Emil Dardak, ketua DPD Demokrat Jatim.--

Setelah proses konsultasi langsung secara lisan antara DPD dan DPP, surat rekomendasi mengusulkan Gus Barra (sapaan akrab Muhammad Al Barra) sebagai Calon Bupati Mojokerto telah diterbitkan.

Rekomendasi ini juga mencakup calon wakil bupati. Partai Demokrat berharap dapat membangun kesepakatan di antara seluruh calon anggota partai koalisi untuk mengusung Muhammad Al Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto periode 2024-2029.

“Ini merupakan upaya dengan kerendahan hati karena kami melihat Gus Barra memiliki kapasitas dan karakter yang sesuai. Keberadaan Kiai Asep juga menjadi momen penting. Kami ingin membangun Mojokerto menjadi lebih baik,” kata Emil.

Selain itu, Partai Demokrat juga mengusung pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Emil mengapresiasi semua yang telah dilakukan dan berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Kami siap berjuang sepenuh hati untuk mewujudkan kepemimpinan Kabupaten Mojokerto 2025-2030 di bawah kepemimpinan Bupati Muhammad Albarraa. Dukungan juga akan datang dari sejumlah partai politik lainnya, termasuk dukungan  dari ketua umum Partai Gerindra, Prabowo yang telah memberikan restu,” tambahnya.

Muhammad Al Barra sendiri mengucapkan terima kasih atas perhatian khusus dari DPD Jawa Timur.  “Kami tidak main main, kami akan totalitas dan kami meyakini insya Allah kami adalah pemenangnya,” paparnya.


Petugas memeriksa kesiapan armada bus untuk angkutan Lebaran 2024-Fio Atmaja-

Pria yang menjabat sebagai Wabup Mojokerto ini mengaku, sudah mengantongi rekomendasi dari sejumlah parpol. Namun ia masih mencari calon pasangan yang akan mendampingi dalam Pilkada 2024 mendatang sesuai dengan kreteria yang diinginkan partai.

“Banyak (kantongi rekom). Iya, insya Allah (rekom dari partai besar). Pasti akan mencari pasangan yang bisa mengangkat elektroral. Nanti di cari (wakil), pasti adalah kalau sudah waktunya pasti akan sampaikan. Sampai saat ini, masih banyak (kreteria). Ada perempuan, ada laki-laki,” pungkasnya. 

Selain Partai Demokrat, Gus Barra sudah menantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig kepada Gus Barra di Kantor DPW PAN Jatim di Surabaya, Selasa (26/12/2023) lalu.

Sumber:

b