Mudik Gratis, Polres Mojokerto Kota Berangkatkan Ratusan Pemudik

Mudik Gratis, Polres Mojokerto Kota Berangkatkan Ratusan Pemudik

Ratusan pemudik terdiri dari buruh pabrik dan masyarakat mengikut program mudik Polresta Mojokerto. -Dok. Humas Polresta Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Polres Mojokerto Kota memberangkatkan sekitar 250 orang dalam program mudik gratis di rest area Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, Jumat (5/4/2024).

Program tersebut bekerjasama dengan PT Dragon Indonesia. Sebagian besar peserta mudik dari karyawan PT Dragon dan beberapa lainnya dari warga sekitar Kota Mojokerto.

Dua armada berkapasitas medium memfasilitasi mudik gratis ini dengan rute Nganjuk, Madiun, Ngawi, dan Ponorogo. 

"Mereka lebih nyaman kalau di jalan mengingat kondisi cuaca tidak menentu, mungkin kalau naik sepeda motor bahanya lebih besar dibandingkan naik bus tidak kepanasan dan mereka bisa istirahat di bus," terang Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Sudirman.


Peserta mudik terlihat bahagia akan menuju kampung halaman masing-masing.-Humas Polresta Mojokerto-

Selain angkutan gratis ke wilayah regional Jatim, Polres Mojokerto Kota juga menyediakan angkutan gratis ke luar provinsi.

Mereka akan digabung dengan ratusan hingga ribuan pemudik dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo untuk dipulangkan ke kampung halaman.

''Mungkin akan bergabung di Polda Jatim dan diberangkatkan dari terminal Purabaya Bungurasih. Di arah timur juga disediakan,'' tandasnya.

Armada bus yang disediakan dalam mudik gratis telah dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan. (*)

Sumber:

b