Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Trowulan Mojokerto

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Trowulan Mojokerto

Petugas Unit Reskrim Polsek Trowulan saat melakukan olah TKP.- Foto : dok. Polsek Trowulan-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Seorang bayi perempuan ditemukan warga di bawah pohon bambu, Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Senin (8/4/2024). Polisi masih memburu orang tua bayi malang tersebut. 

Kanit Reskrim Polsek Trowulan, Iptu Pamto Hadi Saputra mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh masyarakat di belakang sebuah rumah sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya, seorang warga melihat bayi perempuan tersebut berada di bawah pohon bambu. 

“Karena kondisinya sangat lemah, bayi tersebut kemudian dibawah warga ke bidan desa di Puskesmas Nglinguk. Perkiraan bayi tersebut berusia sekitar 1 hari,” terangnya. 


Bayi perempuan yang diduga dibuang ibunya saat ini berada di bidan desa puskesmas Nglinguk Trowulan- Foto : dok. Polsek Trowulan-

Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Trowulan segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mencari keterangan dari para saksi, serta menghubungi PPA Polres untuk berkoordinasi. 

“Saat ini, bayi tersebut berada di Puskesmas Nglinguk dan dalam perawatan petugas. Korban menunggu petunjuk lebih lanjut dari Dinas Sosial,” ujarnya. 

Pihaknya berkoordinasi dengan pihak desa terkait penemuan bayi tersebut. “Kami berkoordinasi dengan Kepala Desa Sentonorejo untuk mengungkap identitas pelaku yang membuang bayi ini,” pungkasnya. (*)

Sumber:

b