HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sigap Tangani Bencana, Relawan Terima Penghargaan

Sigap Tangani Bencana, Relawan Terima Penghargaan

Relawan BPBD Kabupaten Mojokerto menerima penghargaan dari Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si-Diskominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Kesigapan tangani bencana menjadikan relawan di Kabupaten Mojokerto mendapat penghargaan. Penghargaan itu diberikan Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

 

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan kepada 262 relawan yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/4/24). Penghargaan diberikan secara simbolis ketika bupati meghadiri halal bihalal Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto


Para relawan di bawah BPBD Kabupaten Mojokerto saat acara halal bihalal di Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto-Diskominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Pada kesempatan itu Ikfina mengatakan, penghargaan diberikan atas dedikasi para relawan. ‘’Relawan telah berjibaku menangani berbagai bencana hidrometeorologi di Kabupaten Mojokerto,’’ katanya.

 



Bupati juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan yang telah sigap dalam menangani berbagai bencana di Bumi Majapahit. ‘’Mudah-mudahan apa yang Anda lakukan semuanya betul-betul dicatat oleh Allah SWT sebagai amal sholeh,’’ ucapnya.



 

Selain itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto tersebut juga berpesan kepada Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida, agar kedepan para relawan yang telah berkontribusi juga mendapat apresiasi yang dapat bermanfaat bagi para relawan. ‘’Tolong dipikirkan, sehingga kedepannya kita akan lebih profesional lagi dalam sistem untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Mojokerto,’’ sahutnya..


 

Selain itu, BPBD Kabupaten Mojokerto juga diminta mewaspadai berbagai hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya bencana di Bumi Majapahit. ‘’Sehingga dampak bencananya dapat kita mitigasi dengan baik,’’ tambahnya.

 

Dan penyelesaiannya bisa disesuaikan dengan arahan mitigasi sampai dilakukan perbaikan semua kerusakan akibat bencana. Pada kesempatan itu Ikfina juga berterima kasih kepada seluruh relawan atas kinerjanya dalam menghadapi berbagai bencana yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Sumber:

b