Inilah 4 Perempuan Pejabat di Pemkot Mojokerto

Inilah 4 Perempuan Pejabat di Pemkot Mojokerto

Ani Wijaya tak segan turun ke lapangan seperti ketika ikut membagi takjil di depan Balai Kota Mojokerto-Dok Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Hari Kartini menjadi pengingat sekaligus refleksi peran perempuan di berbagai bidang, tak terkecuali di bidang kepemimpinan. 

Pj Wali kota Mojokerto M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si juga mengatakan, keberadaan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) perempuan dalam jajarannya termasuk yang memegang kunci keberhasilan pelayanan di Kota Mojokerto. Ada 4 kepala dinas perempuan di Pemkot Mojokerto

BACA JUGA:Angin Kencang Sebabkan 4 Rumah Rusak di Sooko Mojokerto

''Dan beliau-beliau ini punya andil besar di sektor layanan publik, mulai dari perekonomian dan perdagangan, kesehatan, pemberdayaan pemuda, pariwisata, digitalisasi, dan informasi publik,'' katanya, Minggu (21/4).

BACA JUGA:Peringati Hari Bumi, Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Berakhir di TPA

Ke 4 sosok yang dimaksud adalah Kepala Diskopukmperindag (Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan) Ani Wijaya, Kepala Dinkes PPKB (Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana) dr. Farida Mariana. Kemudian Kepala Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata) Rachmi Wijayanti, serta Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Santi Ratnaning Tias.


Kadinkes Kota Mojokerto dr Farida Mardiana ketika mendampingi Sekda Kita Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo sidak rumah sakit dan layanan kesehatan di Kota Mojokerto-Dok Disway Mojokerto-

''Tidak dipungkiri, banyak capaian dan prestasi dari Kota Mojokerto itu juga berkat tangan dingin mereka dalam menggawangi dinas masing-masing,'' tambahnya.

Ali mengaku tidak bisa memastikan setiap ASN dan Non ASN di Pemkot betul-betul bersinergi untuk mencapai goal yang ada. ''Melainkan mereka, para Kadis,'' ungkapnya.

Misalnya, bagaimana Pemkot Mojokerto berupaya menjaga harga pangan pokok aar harga itu tetap stabil dan terjangkau. ''Ada operasi pasar, rutin. Juga ada pasar murah,'' sahutnya.

BACA JUGA:Delapan Rumah di Dlanggu Mojokerto Terancam Longsor Akibat Erosi Sungai Raharjo Tirta

Lalu, meningkatkan geliat UMKM melalui berbagai jenis pelatihan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Sejumlah program tersebut telah berhasil dilakukan oleh Diskopukmperindag di bawah kepemimpinan Ani Wijaya.


Santi Ratnaning Tias yang menggawangi Dinas Kominfo Kota Mojokerto-Dinas Kominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

Sumber:

b