Kunjungi Kiai Asep, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Sampaikan Mulai Membuka Penjaringan Cabup dan Cawabup Pilkada

Kunjungi Kiai Asep, DPC PDIP Kabupaten Mojokerto Sampaikan Mulai Membuka Penjaringan Cabup dan Cawabup Pilkada

Kunjungan DPC PDIP Kabupaten Mojokerto saat melakukan silaturahmi ke kediaman Kiai Asep.-Foto : DPC PDIP Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mojokerto mengunjungi kediaman Asep Saifuddin Chalim, Selasa (23/4) kemarin sore. Kedatangan partai berlogo banteng tersebut menyampaikan bahwa PDIP mulai membuka pendaftaran atau penjaringan calon bupati dan cawabup di Pilkada 2024.

"Karena masih bulan Syawal, sekaligus silaturahmi dan memberikan info, PDIP akan membuka pendaftaran supaya ada kesiapan dari pihak Gus Barra jika mau mendaftar lewat PDIP," terang, ketua tim penjaringan DPC PDIP kabupaten Mojokerto, Setia Puji Lestari, Rabu (24/4/2024).

Puji mengatakan, tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Mojokerto sudah memulai mengadakan penjajakan pada para calon bupati atu cawabup Pilkada 2024.

BACA JUGA:Dari Hasil Rekapitulasi Kota, PDIP Menjadi Pemenang Pemilu 2024 di Kota Mojokerto

BACA JUGA:Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

"Sesuai dengan instruksi DPP untuk melakukan penjaringan cabup dan cawabup. Insya Allah penjaringan bakal dilakukan mulai tanggal 26 April dan akan berlangsung 12 hari kedepan," ucapnya.

Terkait pemberian rekomendasi kepada Gus Barra sebagai cabup, ia menuturkan masih harus melengkapi beberapa persyaratan harus dipenuhi terlebih dahulu.

"Semua ada tahapan harus dilalui sesuai dengan aturan partai, mulai tahapan yang harus dilalui mulai pendaftaran, pengisian form yang sudah disiapkan oleh tim atas instruksi DPP PDIP," bebernya.

BACA JUGA:Gus Barra Dapat Dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemkab Mojokerto Bakal Cairkan Dana Hibah Pilkada Serentak Tahap 2 Bulan Depan

Nantinya yang berwenang mengeluarkan rekom adalah DPP PDIP yang nanti berupa surat resmi rekom yang di tanda tangani oleh ketum dan sekjend DPP PDIP.

Beredar isu akan berkoalisi dengan PKS untuk mendukung Ikfina Fahmawati untuk maju sebagai calon Bupati Mojokerto, menurutnya politik itu dinamis.

"Namanya koalisi itu nanti juga kembali pada keputusan DPP, tetapi yang di daerah diberi kesempatan untuk komunikasi politik dengan semua partai,"tambahnya.

Perlu diketahui, Kiai Asep Saifuddin Chalim merupakan ayah dari Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra periode 2021 - 2024. Gus Barra sendiri bakal maju pada Pilkada 2024. (*)

Sumber:

b