Tengah Bekerja di Sawah, Buruh Tani Asal Jetis Meninggal Dunia

Tengah Bekerja di Sawah, Buruh Tani Asal Jetis Meninggal Dunia

Buruh tani asal Jetis meninggal mendadak saat bekerja di sawash dievakuasi relawan Rabu (24/4)-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Seorang buruh tani asal Jetis meninggal mendadak di area persawahan Dusun Jokodayoh, Desa Jabon, Mojoanyar, Mojokerto, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui buruh tani tersebut bernama Jamali (65) warga Dusun Tambak Karang, Desa Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Dia bersama rekannya yang masih satu dusun, Sauman yang juga bekerja sebagai buruh tani di persawahan Dusun Jokodayoh, Desa Jabon, Mojoanyar sejak pagi hingga siang.

"Kami berangkat berdua dari rumah sejak pukul 05.30 WIB. Dan akan kembali saat waktu siang," kata salah satu rekan korban, Sauman kepada wartawan.


Petugas kepolisian, PMI Kabupaten Mojokerto, relawan saat melakukan evakuasi korban meninggal mendadak di area persawahan. -Foto : Fio Atmaja-

Sauman menjelaskan, setelah melakukan pemanenan hampir setengah dari luasan sawah, korban mengajak istirahat karena sudah siang dan waktunya pulang.

"Saat berjalan didepan saya, korban tiba - tiba terjatuh ke belakang," ujarnya.

Setelah melihat korban tidak bernyawa, ia lantas berteriak meminta pertolongan di kepada pengguna jalan yang melintas yang kemudian dilaporkan ke pihak desa.

BACA JUGA:Diduga Sakit, Warga Trowulan Ditemukan Meninggal di Sawah

BACA JUGA:Diduga Sakit Jantung, Musafir di Mojokerto ditemukan Meninggal di Area Kubur Telu

Selang beberapa menit petugas kepolisian, PMI Kabupaten Mojokerto, relawan, dan inafis melakukan olah TKP. Jenazah korban dibawa ambulance PMI ke Puskesmas Gayaman untuk dilakukan pemeriksaan yang kemudian di bawa ke rumah duka.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Perangkat Desa Jabon, Imam Fatkhudin menambahkan, korban sedang memanen padi bersama rekannya. (*)

Sumber:

b