50 orang Pendaftar Panwascam Berebut 8 Tiket untuk Menjadi Komisioner di Kecamatan

50 orang Pendaftar Panwascam Berebut 8 Tiket untuk Menjadi Komisioner di Kecamatan

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Dian Pratmawati bersama staf sekretariat -Foto : istimewa-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - 50 orang pendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) berebut 8 tiket untuk menjadi komisoner Panwascam yang digelar Bawaslu Kota Mojokerto.

Ketua Bawaslu Kota Mjokerto, Dia Pratmawati menyampaikan hingga Selasa (7/5)  pukul 23.59 sebagai batas akhir pendaftaran Panwascam, telah tercatat sebanyak 50 orang pendaftar. Dari ke 50 pendaftar ini terbagi dalam tiga kecamatan, masing-masing di Kecamatan Magersari 18 orang, Prajurit Kulon 12 orang dan Kranggan 20 orang. 

''Nantinya yang akan dilantik 9 orang, namun satu tiket untuk Panwascam Magersari telah terisi dari jalur existing, dan seleksi ini nantinya akan memilih 8 orang untuk dilantik sebagai Komisioner Panwascam,'' kata Dian menjawab Disway Mojokerto, (8/5).

Tahap berikutnya setelah ini adalah seleksi test tulis dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Setelah CAT akan digelar tes wawancara, dari sini akan diambil dua kali kebutuhan Panwascam. Masing-masing kecamatan dibutuhkan 3 orang, dan magersari sudah terisi satu slot dari existing, sehingga nantinya dari wawancara akan diambil 18 orang, sedangkan yang dilantik hanya 8 orang panwascam hasil seleksi dan 1 orang dari existing, total 9 orang. Untuk masing-masing kecamatan 3 orang Panwascam.


--

''Pengumuman hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwascam akan kita umumkan pada 12 Mei, esoknya atau tanggal 13-14 Mei kita laksanakan test tertulis,'' kata Dian. 

Selanjutnya yang lulus test terulis akan disampaikan pada 17 Mei 2024, yang lolos test tertulis berhak mengikuti test wawancara pad 18 - 20 Mei 2024. 

BACA JUGA:Bawaslu Kota Mojokerto Buka Pendaftaran Seleksi Panwascam Pilkada 2024

BACA JUGA:Pengunduran Diri Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kota Mojokerto Beri Waktu Pertimbangan Satu Hari

''Dari semua tahapan seleksi tersebut, pengumuman Panwascam terpilih akan disampaikan pada 23 Mei 2024, dan pelantikan serta pembekalan akan dilaksanakan pada 24-25 Mei 2024,'' terangnya. 

Dian mengimbau bagi semua pendaftar Panwascam di Kota Mojokerto untuk rajin mengikuti pengumuman di media sosial milik Bawaslu Kota Mojokerto, afar tidak ketinggalan info terbaru dari Bawaslu Kota Mojokerto (*)  

 

Sumber:

b