HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ada PR yang Harus Diselesaikan, Bupati Jember Pacu Transaksi Digital

Ada PR yang Harus Diselesaikan, Bupati Jember Pacu Transaksi Digital

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, mengikuti high level meeting peningkatan transaksi digital di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, 7/5/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

Jember, mojokerto.disway.id - Pemkab Jember terus memacu pemanfaatkan teknologi di segala sektor. Diantaranya memaksimalkan transaksi digital di kalangan masyarakat Jember.

BACA JUGA:Gus Barra dan Ikfina Pecah Kongsi, Berebut Maju Cabup dengan Rekom PKB

Transaksi digital yang dilakukan di masyarakat biasa dikenal dengan kode QR atau QRIS. Dengan transaksi digital, bisa memudahkan transaksi berbagai macam komoditas. 


High level meeting dalam rangka peningkatan transaksi digital di Gedung Negara Grahadi. Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, akan memacu masyarakat Kabupaten Jember untuk meningkatkan penggunaan QRIS dalam bertransaksi-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, mengatakan, sistem pembayaran dengan menggunakan metode kode QR memberi banyak keutungan. ''Selain lebih mudah, cepat, dan keamanannya terjaga, juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),'' katanya usai mengikuti High Level Marketing Rakorwil Tim Perceoatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, aSelasa, 7/5/24.

Bahkan ada beberapa kabupaten yang sudah banyak menggunakan transaksi digital dalam berbagai usaha. ''Ada daerah yang mendapatkan apresiasi dan mendapatkan nilai 100 (dalam penggugaan QRIS),'' jelasnya. 


Berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti High Level Meeting digital marketing. Kabupaten Jember akan meningkatkan sosialisasi penggunaan QRIS dalam bertransaksi-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Disebutkan, high level marketing TP2DD untuk  melakukan percepatan transaksi berbasis digitalisasi. Hanya saja dalam hal ini, tutur Hendy, Kabupaten Jember belum masuk dalam list, lantaran transaksi digital di Jember masih belum maksima

Sebab itu, bupati menegaskan, penggunaan pembayaran melalui QRIS akan lebih digenjot lagi. ''Kami akan melakukan koordinasi lebih menyeluruh, lebih cepat lagi agar penggunaan QRIS bisa meningkat,'' tandasnya. 

BACA JUGA:Keren!!! Ini Kertas Ramah Lingkungan Produksi PT Tjiwi Kimia Tbk

Bupati menyebutkan, peningkatan penggunaan QRIS akan memberi pengaruh terhadap peningkatan PAD. Karena transaksi yang digunakan menggunakan metode digital yang memungkinkan berbagai aplikasi dimasukkan.

Sebab itu, untuk peningkatan penggunaan QRIS, Pemkab Jember akan bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember. Selain itu, pihainya juga melakukan sosialisasi ke desa - desa.

Untuk diketahui, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode kode QR dari Bank Indonesia. ''Proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya,'' paparnya. (*)

Sumber:

b