HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

PU Binamarga Juara I Pembangunan Jalan se Indonesia, Bupati Jember Sampaikan Apresiasi

PU Binamarga Juara I Pembangunan Jalan se Indonesia, Bupati Jember Sampaikan Apresiasi

Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban PU Kabupaten Jember dihadiri 3 mantan pejabat Kepala Dinas PU Kabupaten Mojokerto-Dinas Kominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

 

Jember, mojokerto.disway.id - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember raih Juara I pembangunan jalan se Indonesia tahun 2023. Dari prestasi itu, PU Bina Marga Kabupaten Jember mendapat hadiah dana Rp 40 Milyar dari Kementrian PUPR.

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Hal itu disampaikan dalam acara Halan Bihalal Keluarga Paguyuban Purna Tugas PU Kabupaten Jember, Rabu, 8/5/24.

BACA JUGA:Ada PR yang Harus Diselesaikan, Bupati Jember Pacu Transaksi Digital

Pada acara yang diadakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu, Hendy Siswanto menyatakan rasa terima kasih. ''Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember sudah mengharumkan nama Kabupaten Jember,'' katanya. 


Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, di tengah kaluarga besar Paguyuban Purna Tugas PU Kabupaten Jember, Rabu, 8/5/24 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jember-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Dia mengatakan, dengan kinerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini, PU Bina Marga berhasil mempersembahkan prestasi gemilang. ''Prestasi yang diraih pada tahun 2023 sebagai Juara I kategori pembangunan jalan se-Indonesia, ini luar biasa dan membanggakan,'' sahutnya.

Prestasi itu harus diimbangi dengan tindak lanjut berikutnya. Untuk itu Hendy mengaku sudah mengembangkan tim unit reaksi cepat (URC) Kerusakan Jalan. Tim URC ini tugasnya segera merespon dan menindaklanjuti laporan atau keluhan masyarakat.

BACA JUGA:Pelatihan Beauty Class, Perempuan Tidak Cukup Pandai Berdandan, Juga Mesti Pintar Berwirausaha

''Terutama keluhan terkait kondisi jalan yang ada di wilayah Kabupaten Jember. Tim ini akan segera merespon dan menindaklanjuti laporan masyarakat,'' tuturnya.

Pengembangan Tim URC yang dimaksud adalah menambah jumlah tim yang semula hanya 6, ditingkatkan menjadi 9. Tim tersebut beroperasi selama 24 jam dan berkeliling di Kabupaten Jember untuk pemeliharaan (maintenance) awal dan pencegahan kerusakan awal. 

''Panjenengan dapat lapor jika terjadi kerusakan jalan atau yang lain,'' tutur Bupati Hendy kepada hadirin yang mengikuti acara halal bihalal tersebut.

Acara halal bihalal untuk kalangan pegawai dan karyawan di lingkup Pemkab Jember ini, juga dihadiri sejumlah mantan pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Dari total 68 undangan yang mengikuti acara tersebut, tiga diantaranya merupakan mantan Kepala Dinas PU Bina Marga.

Sumber:

b