HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Kandang Bebek Terbakar di Trowulan, Api Dipadamkan dalam 1,5 Jam

Kandang Bebek Terbakar di Trowulan, Api Dipadamkan dalam 1,5 Jam

Petugas saat memadamkan api yang menghanguskan kandang bebek serta dapur milik warga di Trowulan. -dok.BPBD Mojokerto-dok.BPBD Mojokerto

Mojokerto, Disway.id - Kebakaran menghanguskan kandang bebek dan dapur beserta isinya milik Agus, warga Dusun Bicak, RT. 03 RW. 03, Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto pada, Sabtu (2/9/2023) pukul 03.00 WIB pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim menjelaskan, berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat yang melaporkan bahwa Kebakaran terjadi di kandang bebek di Desa Bicak, Trowulan. Hingga saat ini, penyebab pasti dari Kebakaran ini masih belum diketahui, dan masih dalam peneyelidikan.

“Meskipun Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian tersebut telah merusak kandang bebek dengan luas sekitar 10 x 20 meter dan dapur dengan ukuran sekitar 3 x 4 meter,” terangnya, Sabtu (2/9/2023).

Upaya pemadaman  dilakukan 2 Unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, 1 Unit PMK Dragon, 1 Unit PMK Tjiwi Kimia, 1 Unit PMK Kota Mojokerto, bersama dengan Polsek setempat, Koramil setempat, masyarakat sekitar, dan potensi relawan, turut serta dalam upaya memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.35 WIB,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangakn untuk kerugian akibat Kebakaran ini masih dalam proses penghitungan.

Sumber:

b