HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Hasil Sinergi dan Kolaborasi, Beberapa Bahan Pokok Penting di Jember Turun Harga

Hasil Sinergi dan Kolaborasi, Beberapa Bahan Pokok Penting di Jember Turun Harga

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, dalam high level meeting pengendalian inflasi Kabupaten Jember bersama berbagai institusi. Sinergi dan kolaborasi menghasilkan pengendalian perekonomian yang relatif stabil di Kabupaten Jember-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

 

Jember, mojokerto.disway.id - Sinergi dan kolaborasi berbagai pihak di Kabupaten Jember berdampak positif. Salah satunya berhasil mengendalikan inflasi di wilayah Kabupaten Jember.

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, mengatakan, harga beberapa bahan pokok penting dalam seminggu terakhir mengalami penurunan. Hal itu diketahui dalam High Level Meeting Pengendalian Inflasi di Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung, Senin, 13/5/24.

BACA JUGA:146 Pengurus MUI Kabupaten Mojokerto yang Baru Siap Berkolaborasi dengan Pemkab

Dalam rapat yang juga dihadiri Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman dan dipimpin langsung oleh bupati diketahui inflasi di Kabupaten Jember masih terkendali. ''High Level meeting ini tujuannya untuk masyarakat,'' kata Ir H Hendy Siswanto dalam pembukaan rapat.

Dia mengatakan, rapat tingkat tinggi itu juga menjadi parameter apakah Pemkab Jember mampu mengendalikan perekonomian di Kabupaten Jember. ''Ini juga sebagai tolok ukur kemampuan kita mengendalikan inflasi, dan perekonomian di Kabupaten Jember secara keseluruhan, jadi High level meeting ini tidak main-main,'' tambahnya. 


High level meeting pengendalian inflasi Kabupaten Jember menunjukkan hasil positif, berhasil mengendalikan tingkat inflasi di Kabupaten Jember-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Pada minggu ini pada bulan Mei inflasi di Kabupaten Jember masih terkendali. Hal itu sesuai dengan penjelasan Badan Pusat Statistik Kabupaten Jember.

Dalam rapat itu disampaikan bahwa harga bahan pokok penting mingguan di Jember secara umum mengalami penurunan. Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti cabe rawit dan telur ayam ras.

BACA JUGA:Peringati May Day, Pemkot Mojokerto Gelar jalan Sehat

Hendy menegaskan, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember ini adalah bukti keseriusan dalam usaha mengendalikan Inflasi  di Kabupaten Jember. ''Tentunya pemerintah tidak sendirian, tetapi juga berkolaborasi dan bersinergi dengan perbankan, perguruan tinggi, serta instansi lainnya yang berkaitan,'' tegasnya.


High level marketing pengendalian inflasi Kabupaten Jember melibatkan berbagai institusi seperti kalangan perbankan dan perguruan tinggi-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Dari High Level Meeting tersebut diketahui harga bahan pokok penting yang mengalami penurunan antara lain, Cabai Merah Besar, di Pasar Gebang mengalami penurunan dari Rp 44 ribu menjadi Rp 36 ribu. Di Pasar Tanggul cabai merah besar turun dari Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Sumber:

b