HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pekan Paralympic Kabupaten Jember Digelar Dispora Kabupaten Jember, Siap Kirim Atlet ke Tingkat Provinsi

Pekan Paralympic Kabupaten Jember Digelar Dispora Kabupaten Jember, Siap Kirim Atlet ke Tingkat Provinsi

Kadispora Kabupaten Jember, Dr H Edy Budi Soesilo menyerahkan piala kepada juara di Peparkab Jember 2024, Sabtu, 11/5/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

 

Jember, Mojokerto.disway.id - Dispora Kabupaten Jember gelar pekan paralympic Kabupaten Jember.  Hal itu untuk menyiapkan atlet paralympic untuk ajang tingkat provinsi di Jawa Timur.

Langkah itu dilakukan karen Dispora Kabupaten Jember tidak ingin dikatakan hanya sekadar ikut berpartisipasi  dalam ajang paralympik. Untuk itu Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Kabupaten Jember melakukan pencarian bakat atlet.

BACA JUGA:Ambulu Bersholawat Tak Sekedar Ibadah, Juga Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Atlet lolos dalam Pekan Paralimpik Kabupaten (Peparkab), akan dikirim mengikuti Pekan Paralympic tingkat Provinsi Jawa Timur. ''Kami mempertandingkan bulutangkis, renang, bocia, tenis meja, catur dan atletik," terang Dr. H. Edi Budi Susilo, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, saat penutupan Peparkab Jember di Jember Sport Garden, Sabtu (11/05/2024).


Pemenang Peparkab Jember 2024 akan dilatih lagi untuk Peparprov Jatim 2024 di Surabaya-Diskominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Total atlet Paralympic yang akan bertanding pada 6 cabang olahraga dengan 53 nomor, sebanyak 115 orang. Dispora Kabupaten Jember akan mengikuti ke 6 cabang olahraga tersebut.

Tahun lalu, menurut Edi, di Provinsi Jatim dipertandingkan 3 cabor, yakni bocia, catur dan atletik. Untuk atletik yang dilombakan adalah lomba lari jauh, tolak peluru dan lompat jauh.


Penutupan Pekan Paralimpik Kabupaten Jember di Jember Sport Garden, Sabtu, 11/5/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Dikatakan Edi, kegiatan ini sebagai bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan atlet paralimpiknya ke tingkat yang lebih tinggi. ''Peparkab tahun ini untuk menyeleksi, sekaligus pemanasan bagi para atlet yang akan menghadapi Pekan Paralympic Provinsi akhir bulan Mei ini,'' tambahnya.

Edi menyebutkan lomba tingkat provinsi akan dilakukan pada tanggal 23-26 Mei. ''Insya Allah nanti kita akan berbondong-bondong ke Surabaya, targetnya lebih baik dari tahun lalu,” pungkasnya. (*)

Sumber:

b