HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

54 Anggota Panwascam Kabupaten Mojokerto Dilantik, 30 Persen Wajah Baru

 54 Anggota Panwascam Kabupaten Mojokerto Dilantik, 30 Persen Wajah Baru

54 orang Panwascam se kabupaten Mojokerto Dilantik Bawaslu kabupaten Mojokerto-Foto : dokumen Bawaslu Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bawaslu Kabupaten Mojokerto melantik 54 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024 di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Mojokerto, Sabtu (25/5/2024). 

Panwascam pada Pilkada 2024 ini dihiasi 30 persen merupakan wajah baru, sedangkan 70 persen merupakan personil Panwascam pada Pemilu 2024 lalu.

Para personil Panwascam akan bertugas di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Di mana masing-masing kecamatan akan diisi oleh tiga orang anggota Panwascam.

Divisi SDM Organisasi dan Diklat, Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Syifauddin mengatakan, Panwascam akan bertugas dalam Pilkada 2024. Baik Pilkada Kabupaten Mojokerto maupun Pilkada Jawa Timur. 

"Hari ini anggota Panwascam Kabupaten Mojokerto melakukan pengambilan sumpah janji. Total dari 54 orang terdiri dari 6 perempuan, dan 48 laki - laki," ucapnya. 

BACA JUGA:JaDI Jatim Kawal Putusan Bawaslu atas Pelanggaran Administrasi Kondang hingga ke KPU RI

BACA JUGA:Dok! Bawaslu Jatim Putuskan Kondang Kusumaning Ayu Calon DPD RI Langgar Administrasi Pemilu

BACA JUGA:Bawaslu Jatim Kembali Menunda Sidang Dugaan Pelanggaran Adminstrasi Kondang Kusumaning Ayu

Ia menjelaskan, anggota Panwascam sebelumnya sudah menjalani tahapan seleksi sesuai ketentuan. Mulai dari seleksi administrasi, tes berbasis komputer, tes wawancara dan terakhir ditentukan melalui pleno komisioner Bawaslu.

"Tahapan dan prosesnya sudah dilalui sesuai dengan ketentuan. Tentu dengan berpedoman terhadap aturan yang ada," terangnya.

Pihaknya berharap anggota panwascam menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan. Serta senantiasa menjaga profesionalisme, dan integritas.

BACA JUGA:Bawaslu Mojokerto Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Pidana Pemilu di Desa Temon

"Harapannya untuk panwascam bisa lebih baik lagi dari sisi kerja dan profesionalitas serta netralitasnya. 

Perlu diketahui untuk honor dari Panwascam yakni, Rp 2.200.000 untuk ketua, sedangkan anggota Rp 1.900.000.

Sumber:

b