Kantor Unit PNM Mekaar di Mojokerto Terbakar, Diduga Akibat Korsleting listrik

Kantor Unit PNM Mekaar di Mojokerto Terbakar, Diduga Akibat Korsleting listrik

Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Mekaar Syariah Trowulan di Jalan Candi Brahu, Dusun Kedungwulan, Desa Bejijong, Trowulan, Mojokerto terbakar, Senin (24/6/2024)-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Mekaar Syariah Trowulan di Jalan Candi Brahu, Dusun Kedungwulan, Desa Bejijong, Trowulan, Mojokerto terbakar, Senin (24/6/2024), diduga akibat korsleting listrik.

Pemimpin Cabang PNM Mekaar Mojokerto, Arif Sulistiyantoro, menjelaskan, kejadian sekitar pukul 14.40 WIB. Tiga orang karyawan awalnya mencium bau asap dari belakang kantor. 

"Saat dilihat, bau tersebut berasal dari kamar mess karyawan dan api sudah berkobar. Kemudian para karyawan berlari ke depan untuk memberitahu warga sekitar," terangnya.

Saat kejadian, ada tiga orang di lokasi. Selain kantor PNM,  dokumen yang terbakar, terdapat empat motor milik karyawan juga ikut ludes terbakar.

BACA JUGA:24 Juni- 24 Juli Tahapan Mutarlih Dimulai, Ayo Sukseskan Pilkada 2024

"Kondisi karyawan selamat, area terbakar kamar atau mess milik karyawan. Yang terbakar satu ruangan, diduga akibat dari korsleting listrik," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Trowulan, Kompol Margo Sukwandi menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, apakah dari listrik atau ada kelalaian. 

BACA JUGA:Akhirnya Desa Trowulan Punya Kegiatan CFD Setiap Minggu

"Masih dalam penyelidikan apakah nantinya dari korsleting listrik atau adanya kelalaian dari benda lain yang rawan percikan api," tandasnya. 

Upaya pemadaman melibatkan tiga unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, dibantu Koramil, Polsek, relawan, dan warga sekitar. Pantauan Disway Mojokerto dilokasi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.21 WIB dan saat ini masih dalam proses pembasahan.(*)

Sumber:

b