Terdampak Kekeringan, Warga Kunjorowesi Mojokerto Didroping Air Bersih

Terdampak Kekeringan, Warga Kunjorowesi Mojokerto Didroping Air Bersih

Penyerahan bantuan untuk warga Kunjowesi yang terdampak kekeringan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Pemkab Mojokerto melalui BPBD Kabupaten Mojokerto menyerahkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Kunjorowesi, Ngoro, Mojokerto, Selasa (2/7) kemarin. 

Selain bantuan air bersih sebanyak 300 tangki, 200 paket sembako serta 200 buah jerigen air berukuran 25 liter ini diserahkan secara simbolis Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. 

"Sebetulnya kami ingin segera menyelesaikan persoalan kekeringan di Kunjorowesi ini supaya tidak semakin berkepanjangan," katanya.

BACA JUGA:Oknum ASN Pemkab Mojokerto Bersama PIL Digerebek Suami

Menurutnya, sudah ada pembicaraan supaya bagaimana caranya di daerah Kunjorowesi kalau musim kemarau tidak kekeringan dan kirim air lagi. 


Pemkab Mojokerto saat melakukan dropping air bersih di Kunjorowesi, Ngoro, Mojokerto. .-(Foto : dok. Diskominfo Kabupaten Mojokerto)-

"Kemarin rencana mau ditarik pipa dari Air Terjun Dlundung kesini. Tetapi ternyata debit Air Terjun Dlundung turun dari sebelumnya, sehingga pertimbangannya belum bisa untuk direalisasikan," terangnya.

BACA JUGA:Jalur Pendakian Baru Gunung Penanggungan via Genting di Mojokerto Dibuka

Pihaknya akan berupaya untuk mencari solusi, termasuk mengupayakan mencari sumber air dari tempat lain.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Bencana, Setiap Desa di Mojokerto Diharap Miliki Peta Bencana

"Sabar dulu, nanti kami upayakan untuk negosiasi dengan pemerintah pusat melalui kementerian. Bagaimana caranya agar kami dibantu. Apakah ada cara dengan alat bor lebih canggih lagi. Karena disini sebenarnya ada sumber cuma ngebornya sangat dalam," tambahnya. (*)

Sumber:

b