Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang - Mojokerto, Diduga Akibat Korsleting Listrik di Mesin

Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang - Mojokerto, Diduga Akibat Korsleting Listrik di Mesin

Bus Gunung Harta terbakar di Tol Jombang - Mojokerto.-Dok. PJR Ditlantas Polda Jatim III-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bus Gunung Harta nopol B 7075 KGA jurusan Sumenep - Jakarta terbakar di KM 685 + 500 jalur B Tol Mojokerto - Jombang, Senin (8/7/2024), diduga akibat korsleting listrik di mesin. 

Bus tersebut dikemudikan Tri Winarso (46) warga Inspeksi Kali Malang, Jk Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. 

Sedangkan dua kernet bernama Bayu Dwi Cahyono (23) warga Margo Utomo, Catak Gayam, Mojowarno, Jombang, dan Nanang Pratama (24) warga Dusun Tugu, Purwosari, Kediri. 

Kanit PJR Polda Jatim III, AKP Yudiono menjelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Bus tersebut membawa penumpang sejumlah 32 orang dan 3 awak bus. 

"Sesampainya di KM 685+500 jalur B ruas Tol Mojokerto - Jombang, diduga mengalami korsleting listrik di bagian belakang, sehingga kap mesin keluar asap kemudian kendaraan menepi di bahu jalan lalu kendaraan terbakar," ungkapnya. 

Dua unit PMK dari Kabupaten Jombang kemudian melakukan pemadaman dan pembasahan. 

Petugas langsung mendatangi TKP dengan pihak pengelola tol Jomo untuk olah TKP dan mencari keterangan saksi. Untuk barang bukti di evakuasi ke Pos Jatim 3 di KM 684. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian material. Sedangkan untuk 32 penumpang langsung berangkat ke Jakarta menggunakan bus cadangan," pungkasnya. (*)

Sumber:

b