HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Diskopum Kabupaten Jember Gelar Legalitas On the Spot pada Pelaku UMKM

Diskopum  Kabupaten Jember Gelar Legalitas On the Spot pada Pelaku UMKM

Pegawai Diskopum Kabupaten Jember menunjukkan hasil UMKM di Jember-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Jember menggelar pelayanan legalitas usaha "On the Spot" di Kecamatan Wuluhan, Selasa (9/7) belum lama ini. Sebanyak 85 peserta yang terdiri atas 64 orang peserta dari Kecamatan Wuluhan, dan 21 orang dari Kecamatan Ambulu, mengikuti kegiatan tersebut.

"Peserta sangat antusias," tutur Kadiskopum Jember Sartini. Menurut dia, pelayanan ini merupakan upaya nyata dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Jember.


Para pelaku UMKM di Kabupaten Jember mendatangi on the spot yang digelar Diskopum Kab Jember-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Para peserta dapat dengan mudah mengurus berbagai perizinan usaha tanpa harus datang ke kantor PTSP, berkat adanya pelayanan yang disediakan langsung di lokasi acara.

Kepala Bidang Produksi dan  Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember Totok Sugiharto secara simbolis membuka pelayanan ini. Harapannya, dapat mempermudah dan meningkatkan jumlah usaha yang memiliki legalitas di Kecamatan Wuluhan.


Para pelaku UMKM antusias mengurus izin berusaha dan kelengkapan lainnya dalam berusaha-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Pada kegiatan ini, Diskopum juga melakukan pelayanan kurasi produk, sosialisasi, serta edukasi legalitas usaha dan sertifikasi halal oleh LP3H Universitas Muhammadiyah Jember. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan instansi yang hadir untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait proses perizinan dan legalitas usaha. (*)

 

Sumber:

b