HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Jemaah Haji Kabupaten Mojokerto Tiba Kembali di Kampung Halaman

Jemaah Haji Kabupaten Mojokerto Tiba Kembali di Kampung Halaman

Jemaah haji Kabupaten Mojokerto saat tiba di Pendopo Pemkab Mojokerto. - (Foto : dok. Kankemenag Kabupaten Mojokerto).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto, tergabung dalam kloter 65, 66, dan 67 Debarkasi Surabaya, pada Rabu (10/7) malam tiba di Mojokerto. 

Kedatangan masing-masing kloter tersebut tidak bersamaan. Untuk kloter 65 tiba di Pendopo Pemkab Mojokerto terlebih dahulu, pada pukul 23.30 WIB. Disusul kloter 66 tiba pada Kamis (11/7/2024) 02.30 WIB. Sedangkan kloter 67 tiba pukul 04.35 WIB. 

Mereka dijemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya menggunakan 27 armada bus dan 9 truk untuk mengangkut koper jemaah haji. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Mojokerto, Muttakin mengatakan, kloter 65 total jemaah dan petugas kembali 368 dari sebelumnya 371. 


Salah satu jemaah haji Kabupaten Mojokerto tergabung dalam kloter 65.-Foto : Fio Atmaja-

"Ada satu jemaah meninggal dalam kloter tersebut, dan ada satu jemaah masih dirawat di RS King Fad Madinah. Selain itu ada jemaah mengikuti tanazul awal sub 39 pada Juli 2024," ucapnya, Kamis  (11/7/2024). 

Kloter 66 ada perubahan jumlah jemaah, dari awalnya berangkat 371 saat pulang, jemaah dan petugas berjumlah 368. Sama seperti kloter sebelumnya ada satu jemaah meninggal dunia dan dua dirawat di RS Dr Awwad Makkah, dan RS Hamid Suliman Al Ahmadi Hospital Madinah. 


Kedatangan jemaah disambut keluarga. -Foto : Fio Atmaja-

Sedangkan kloter 67 semua jemaah dan petugas tidak ada perubahan, total kembali 731. 

"Jemaah sudah kembali tetap kami himbau, selama satu Minggu ini ketika ada keluhan apapun segera menghubungi puskesmas terdekat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Mojokerto Kunjungi Tempat Wisata Religi di Madinah Sebelum Kepulangan ke Tanah Air

BACA JUGA:Dua Jemaah Haji Mojokerto Kembali dari Tanah Suci, Disambut Haru Keluarga

Sebelumnya, jemaah haji Kabupaten Mojokerto kloter 43, 46, dan 60 terlebih dahulu berangkat telah sampai ke tanah air terlebih dahulu. (*)

Sumber:

b