Jemaah Haji Asal Mojokerto Kunjungi Tempat Wisata Religi di Madinah Sebelum Kepulangan ke Tanah Air

Jemaah Haji Asal Mojokerto Kunjungi Tempat Wisata Religi di Madinah Sebelum Kepulangan ke Tanah Air

Jemaah haji Kabupaten Mojokerto saat mengunjungi situs bersejarah di sekitar Masjid Nabawi. -(Foto : dok. Kankemenag Kabupaten Mojokerto).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id -Jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto tengah melakukan jalan - jalan ke beberapa tempat wisata religi di Kota Madinah sebelum waktu kepulangan ke tanah air dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda, Rabu  (10/7/2024) malam. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Mojokerto, Muttakin mengatakan, para jemaah saat ini sedang melakukan kegiatan City Tour, mengunjungi beberapa objek wisata yang berada di Kota Madinah.

Ada beberapa tempat dikunjungi di antaranya, Museum Nabawi, Raudhah atau tempat berada di antara makam nabi dan mimbar, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud atau yang dikenal dengan bukit menyendiri, dan kebun kurma.

"Sambil menunggu jadwal pemulangan mereka ada kegiatan ziarah secara penuh, mengunjungi situs - situs sejarah terkait peristiwa haji, museum, dan masjid - masjid peninggalan nabi," ujarnya, Senin (8/7/2024). 


Jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto tengah melakukan jalan - jalan ke beberapa tempat wisata religi di Kota Madinah sebelum waktu kepulangan ke tanah air-(Foto : dok. Kankemenag Kabupaten Mojokerto).-

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Mojokerto, Nur Rokhmad menambahkan, sebanyak 1.117 jemaah yang tergabung dalam kloter 65, 66, dan 67 tersebut, dijadwalkan berangkat dari embarkasi Surabaya pada Kamis (11/7/2024) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. 

BACA JUGA:Dua Jemaah Haji Mojokerto Kembali dari Tanah Suci, Disambut Haru Keluarga

BACA JUGA:Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya Laporkan 60 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci

"Hari ini (kemarin, red) para jemaah lagi refresh ke Jabal Magnet, dan ke percetakan Al Qur'an terbesar di Madinah, selain itu sudah mulai melakukan packing dan penimbangan koper," pungkasnya. 

Titik terakhir, Pendopo Kabupaten Mojokerto sebagai titik penjemputan pihak keluarga untuk pulang kerumahnya masing-masing Jemaah. (*)

Sumber:

b