HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pemkab Jember dan Pemkab Lombok Timur Tandatangani KAD

Pemkab Jember dan Pemkab Lombok Timur Tandatangani KAD

Wabup Jember Firjaun Barlaman dan Pj Bupati Juaini Taofik i Lombok Timur saling bertukar cindera mata-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, mojokerto.disway.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Lombok Timur untuk meningkatkan efektivitas pengedalian inflasi tahun 2024. Jalinan kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Kerjasama Antar Daerah (KAD) pada Kamis (18/7/2024).

Sebelum melaksanakan penandatanganan KAD rombongan Pemkab Lombok Timur melakukan kunjungan ke beberapa tempat. Yakni, Kelompok Tani (Poktan) Ambulu, PT Besuki Raya Cigar Jember, dan PT Mitratani.

Penandatanganan KAD dilakukan oleh Wabup Jember Firjaun Barlaman dan Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur Juaini Taofik di pendopo Wahyawibawagraha.


Wabup Jember Firjaun Barlaman menandatangani KAD dengan PJ Bupati Lombok Timur-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Kerjasama ini difasilitasi oleh Bank Indonesia KPwBI (Kantor Perwakilan Bank Indonesia) Jember dan Bank Indonesia KPwBI Mataram.

Gunawan, Kepala KPwBI Jember, mengungkapkan kerjasama ini untuk menguatkan hubungan Government to Government (G2G) antara Pemkab Jember dengan Pemkab Lombok Timur. Termasuk kerjasama Business to Business (B2B) antara kelompok Tani Jember dan Lombok Timur.

Melalui kerja sama ini Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik berharap adanya keberlanjutan di berbagai bidang tak hanya di pertanian, namun juga di sektor wisata, kuliner maupun bidang ekonomi kreatif. 


Wabup Jember Firjaun Barlaman dan PJ Bupati Lombok Timur bersalaman usai menandatangani KAD-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Hal senada juga disampaikan oleh Wabup Jember. Melalui kolaborasi ini diharapkan peran strategis pertanian dan perkebunan di setiap daerah sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang mengarah pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pemkab Jember Bertekad Kurangi Angka Stunting, AKI dan ABI

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan Pj. Bupati Lombok Timur, beserta rombongan yang turut mendampingi untuk berkunjung ke Jember,” ungkap Wabup Firjaun.

 “Mudah-mudahan kunjungan kerja ini, dapat kembali dilaksanakan di masa – masa mendatang, dan dapat membawa energi positif bagi semuanya, terlebih dalam penyelenggaraan kerjasama antar daerah,” pungkas Wabup. (*)

 

Sumber:

b