HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Polres Jember Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2024

Polres Jember Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2024

Polres Jember mengeglar latihan sispamkota jelang pilkada serentak 2024-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024, Polres Jember menggelar Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja Semeru  2024, Kamis (18/7) pagi. 

Kegiatan digelar di Jember Sport Graden (JSG) dihadiri Wapolres Jember  Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan Manurung , serta Wakil Bupati (Wabup)  Jember Firjaun Barlaman. 

Wakapolres Jember, Jimmy Heryanto menjelaskan, Sispamkota nantinya akan dilaksanakan saat Pilkada digelar pada 27 November mendatang. Pada Sispamkota kali ini, Polres Jember menghadirkan 850 personel untuk mengikuti kegiatan ini.


Simulasi pengamanan seandainya terjadi huru hara pada saat digelarnya Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

‘’Kami menghadirkan hampir semua personel yang dimiliki Polres Jember, yakni sebanyak 850 orang anggota Polres Jember untuk mengikuti simulasi ini,’’ terang wakapolres Jimmy.  

Pada simulasi ini, difokuskan bagaimana pengamanan yang akan dilakukan Polres Jember saat berlangsungnya pemungutan suara Gubernur-Wakil Gubernur Jatim serta Bupati – Wakil Bupati Jember. 


Simulasi pengamanan kota Polres Jember untuk Pilkada serentak -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

''Pengamanan tidak hanya pada hari H pemungutan suara, namun juga saat sebelum hari H pemungutan suara, dan sesudahnya,’’ tandas Wakapolres. 

Kegiatan simulasi pengamanan kota yang digelar Polres Jember ini mendapat apresiasi Wabup Jember, Firjaun Barlaman.

BACA JUGA:Pemkab Jember Bertekad Kurangi Angka Stunting, AKI dan ABI

BACA JUGA:Wabup Jember Hadiri MPLS, Edukasi Tentang Gizi Seimbang

‘’Kita semua tidak mengharapkan adanya insiden buruk saat menjelang, hari H dan sesudah Pemilihan Kepala daerah serentak di Jember. Namun dari berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, apparat keamanan di Jember sudah siap menghadapinya,’’tutur Wabup Firjaun. 


Sispamkota Polres Jember, Kamis (18/7/2024) di Jember Sport Gardendi -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Wabup mengharap,  masyarakat Kabupaten Jember mendukung keamanan, saat digelarnya Pilkada  serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. 

Sumber:

b