HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Terobos Jalur KA, Pasutri Pemotor di Terserempet KA Sancaka, Terlempar Masuk Parit

Terobos Jalur KA, Pasutri Pemotor di Terserempet KA Sancaka, Terlempar Masuk Parit

Warga dan relawan berusaha menolong korban yang teremper KA Sancaka di perlintasan KA di Jalan Majapahit Kota Mojokerto-Dok relawan for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Gara-gara terobos jalur kereta api, pemotor pasangan suami istri terhantam kereta di perlintasan kereta sebidang di Jalan Majapahit, Kamis, 1/8/24, pukul 10.05. Akibatnya, pemotor mengendarai Yamaha Mio nopol N 2445 BAG tersebut terlempar dan masuk parit di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Bupati Ikfina Lantik 2 Kepala Dinas

Pasutri yang diketahui bernama Abdul Sari (61), dan Ngatminah (52), warha Kradenan II, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto itu mengalami luka cukup parah. Keduanya kemudian dilarikan ke RSI Sakinah di Jl RA Basuni, Kecamatan Sooko, menggunakan ambulans milik PMI dan PSC Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Semarak “Agustus-an nang Kota Mojokerto” Makin Terasa di Seluruh Lingkungan

Menurut warga yang menyaksikan kejadian tersebut, saat itu palang lintu perlintasan sebidang sudah tertutup. Namun, karena Jln Majapahit jalur searah dari utara, maka palang pintunya hanya yang dari sisi utara. 

Ironisnya, ada dua kereta yang saat itu melintas dalam waktu yang hampir bersamaan.

BACA JUGA:Apindo Mojokerto Raya Desak Pemerintah Kaji Ulang Penerapan BP Tapera

Kereta pertama melintas dari stasiun ke arah barat tanpa ada gangguan. Usai kereta melintas, tiba-tiba pasutri bermotor nyelonong menerobos jalur kereta dari arah selatan. 

''Saat itu orang-orang sudah meneriaki dan membunyikan klakson mobil dan sepeda motor agar jangan nerobos, tapi orangnya tetap aja menyeberang, karena ada kereta lewat dari arah barat,'' kata salah seorang warga.

Nahas, kecelakaan pun tak terhindar, pemotor itu terlanggar KA Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng yang berjalan dari arah barat menuju stasiun. Karena kereta hendak berhenti di stasiun kecepatannya juga tidak tinggi.

Meskipun demikian, pemotor itu terlempar sejauh sekitar 2 meter dan masuk parit. Melihat hal itu beberapa orang langsung menuju ke parit dan yang lain menghubungi petugas. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Sujito menjelaskan, awalnya korban mengendarai motor Yamaha Mio berjalan melawan arus dari arah selatan ke utara. Akibat kejadian tersebut, Abdul Sari mengalami luka pada kepala, sedangkan Ngatminah mengalami luka pada tangan kanan. 

''Keduanya saat ini dirawat di RSI Sakinah, Sooko, Mojokerto,'' tandasnya. 

Sumber:

b