HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Dan..7900 Bendera Merah Putih Berkibar di Kota Mojokerto, Apel Merah Putih ASN Pemkot Mojokerto Meriah

Dan..7900 Bendera Merah Putih Berkibar di Kota Mojokerto, Apel Merah Putih ASN Pemkot Mojokerto Meriah

Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si mengibarkan Bendera Merah Putih bersama anggota LVRI dan forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam Apel Merah Putih di GOR A Yani Kota Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Sedikitnya 7.900 Bendera Merah Putih berkibar di Kota Mojokerto. Hal itu diawali dengan Apel Merah Putih Gerakan Pemasangan 7.900 Bendera Merah Putih dan Festival Lomba dalam rangka memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan RI di GOR A Yani, Kota Mojokerto, Sabtu, 3/8/24.

Apel Merah Putih dihadiri ribuan ASN Pemkot Mojokerto dengan inspektur upacara Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si. Hadir dalam acara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Daniel Somanonasa M, Kasdim 0815 Mojokerto, Hakim PN Mojokerto, LVRI, anggota paskibra, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional 2024, Komunitas Baca Buku di Mojokerto Bagikan 1.553 Buku Gratis

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si, mengatakan, saat ini negara kita memasuki usia 79. ‘’Usia 79 negara kita adalah usia yang layak disyukuri. Karena samlai sekarang negara kita masih berdiri kokoh. Beberapa negara yang dulu pernah ada, saat ini sudah tidak ada lagi,’’ katanya sembari menyebutkan beberapa negara seperti Chekoslovakia, Burma yang sudah berubah menjadi Myanmar, Tibet yang saat ini menjadi daerah otonom.


Apel Merah Putih dan pemasangan 7.900 Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan RI di GOR A YAni Kota Mojokerto diikuti seluruh ASN Pemkot Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

Karena itu, Ali Kuncoro mengajak semua peserta upacara untuk terus menanamkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme pada diri kita masing masing. ‘’Sebagai ASN, saya kembali ingatkan, tantangan ke depan makin berat,’’ katanya.

Karena itu, ASN harus memberikan spirit PDLT, yakni spirit Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, Tidal Tercela. ‘’Bersama-sama kita harus terus mencintai Kota Mojokerto. Kita harus siap menyongsong Indonesia 2045,’’ tandasnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, 160 Personel Polres Mojokerto Kota Ikuti Latihan Pengendalian Massa

Mas Pj juga mengingatkan dalam waktu dekat Kota Mojokerto akan ada pemilihan kepala daerah. Karena itu, dia mengajak semuanya menggunakan hak pilihnya. ‘’Pilihlah sesuai hati Nurani, berikanlah pencerahan dan edukasi kepada masyarakat,'' tuturnya.

Ali Kuncoro juga menekankan, bahwa masyarakat Kota Mojokerto perlu sosok pemimpin yang kuat, yang hebat. ‘’Yang mampu mentransformasikan perkembangan jaman yang serba digitalisasi,’’ tegasnya.

BACA JUGA:BPNT APBD Juli Cair Serentak, Mas Pj Tinjau E-Waroeng

Tantangan lainnya yang juuga dihadapi di era saat ini adalah ada artificial inteligence atau kecerdasan buatan. ‘’Semuanya serba digitalisasi, serba cepat. Kita harus bisa menghadapi tantangan saat ini dengan memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,’’ sahutnya.

Karena itu, dia menekankan bahwa tugas ASN adalah citizens centris, yakni berorientasi kepada masyarakat. ‘’Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pelayanan tanpa mengenal batas waktu,’’ tambahnya lagi.


Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si bersama Sekda Kota Mojokerto Gaguk Prasetyo dan Forkopimda Kota Mojokerto menyerahkan Bendera Merah Putih kepada perwakilan masyarakat Kota Mojokerto dalam apel Merah Putih pemasangan 7.900 Bendera Merah -Andung - Disway Mojokerto-

Saat ini, tambahnya, ASN tidak hanya berkompetisi dengan sesama ASN dari daerah lain. ‘’Tetapi kita juga bersaing dengan ASN online yang selama ini selalu memberikan informasi kepada kita. Meskipu infi itu kadang menyakitkan, jadikanlah itu sebagai cambuk semangat bahwa kita selalu ada untuk masyarakat Kota Mojokerto,’’ tadasnya.

Mengenai Apel Merah Putih dengan pengibaran tematik 7.900 Bendera Merah Putih, Pj Wali Kota Mojokerto menyebutkan targetnya bisa lebih dari 7.900 bendera. Dia juga menyebutkan sasaran kegiatan tersebut diantaranya agar generasi muda sadar sejarah.

‘’Bangsa dan negara ini dibangun dengan tetesan keringat dan darah. Karena itu jiwa nasionalisme, patriotisme, semangat perjuangan dan kejuangan harus dimiliki para pemuda,’’ tuturnya.

Ali Kuncoro juga menyebutkan, saat ini pemuda-pemuda kita memiliki kemampuan intelektualitas yang luar biasa. ‘’Tapi untuk menghadapi 2045, harus ada keseimbangan antara intelektualitas, moralitas, dan spiritualitas,’’ pungkasnya.

Usai apel dilanjutkan dengan pengibaran serentak ribuan Bendera Merah Putih di GOR A Yani oleh semua peserta upacara. Sontak suasana GOR A Yani langsung makin semarak karena Mas Pj dan jajaran Forkopimda dan semua pimpinan OPD dan para veteran juga ikut mengibarkan bendera. (adv-kom)

Sumber:

b