HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Jalin Komunikasi, LBH GP Ansor Kota Mojokerto Silaturahmi ke Sekdakot

Jalin Komunikasi, LBH GP Ansor Kota Mojokerto Silaturahmi ke Sekdakot

LBH GP Ansor Kota Mojokerto menyambangi Sekretaris Daerah (Sekdakot) Gaguk Tri Prasetyo, Jumat (9/8/2024). -(Foto : dok. LBH GP Ansor Kota Mojokerto).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Perkuat hubungan kelembagaan dengan forkopimda, LBH GP Ansor Kota Mojokerto bersilaturahmi ke Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Jumat (/9/8). 

Pertemuan dengan Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prsetyo tersebut membahas berbagai program membantu pemkot di bidang hukum dan upaya menjaga ketertiban, maupun kenyamanan dalam hidup di Kota Mojokerto. 

"Pemkot Mojokerto mendukung penuh program-program sosial kemasyarakatan GP Ansor, mulai dari bidang kepemudaan, keagamaan dan juga bidang penyuluhan hukum serta pendampingan/bantuan hukum bagi warga masyarakat Kota Mojokerto sedang mencari keadilan baik perkara pidana maupun perdata," terang Ketua LBH Ansor Kota Mojokerto, Lukman Sugiharto Wijaya. 

Selain itu, Pemkot Mojokerto memberikan dukungan nyata melalui bagian hukum, untuk melakukan upaya pencegahan dan juga pelaporan kepada pihak berwajib terhadap pihak-pihak telah terindikasi melakukan dugaan tindak pidana penistaan agama hingga mengakibatkan adanya korban warga kota sendiri.

BACA JUGA:Menjelang Pilkada 2024, Aparat Penegak Hukum di Mojokerto Sampaikan Peta Kerawanan Pra dan Pasca Pilkada

"Penyuluhan hukum dilakukan dengan jemput bola, dan advokasi  kepada masyarakat berupa layanan konsultasi hukum gratis, serta penyikapan tegas dan rencana litigasi penindakan dugaan tindak pidana penistaan agama ada di Kota Mojokerto," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkot - Kejari Kota Mojokerto Sepakati Kerja Sama dalam Bidang Hukum dan TUN

LBH Ansor Kota Mojokerto nantinya akan diberi ruang untuk melaksanakan program konsultasi hukum gratis secara periodik dimomentum kegiatan-kegiatan Pemkot Mojokerto.

"Kami berharap akan segera ada kerjasama dan kolaborasi antara LBH GP Ansor dengan Pemkot Mojokerto dalam menjalankan program penyuluhan hukum dan advokasi bantuan hukum ditingkat kelurahan dan kecamatan," tambahnya. 

Sekadar diketahui, advokat dan paralegal LBH GP Ansor Kota Mojokerto yang ikut melakukan kunjungan kerja tersebut, yakni Lukman Sugiharto Wijaya selaku Ketua LBH Ansor, Jaka Prima Sekretaris LBH Ansor, Ahmad Budi Lakuanine, M. Syaiful Lazim, M. Fachur Rochman, M. Rizky Syahbana, dan M. Dafit Asrofi. (*)

Sumber:

b