HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Truk Pengangkut Minyak Terguling di Jetis Mojokerto, Ribuan Ton Minyak Tumpah ke Jalan Raya

Truk Pengangkut Minyak Terguling di Jetis Mojokerto, Ribuan Ton Minyak Tumpah ke Jalan Raya

Petugas kepolisian dibantu relawan, dan warga saat membersihkan tumpahan minyak di jalan raya. -Dok. Humas Polres Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebuah truk tangki pengangkut minyak goreng terguling di Jalan Raya Desa/Kecamatan Jetis, Mojokerto, pada Senin (12/8/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya ribuan ton minyak tumpah ke jalan raya. 

Truk bernopol E 9202 AD tersebut dikemudikan oleh Bibit Purwanto (50) warga Magetan, yang sedang melaju dari arah utara Gresik menuju Kota Mojokerto.

Bibit Purwanto menjelaskan, ia membawa minyak goreng berasal dari Gresik dan akan dikirim ke Madiun. Untuk muatan sekitar 7 ton 200 kilogram minyak goreng. 

Namun, ketika tiba di lokasi kejadian, muncul sebuah dump truk dari arah berlawanan tidak diketahui nomor polisinya, serta sebuah motor Honda Vario bernopol S 5243 TS berada di belakang dump truk.

"Sesampainya di lokasi kejadian, ada jalan sedikit miring, dan dump truk tersebut bergerak ke tengah jalan. Kemudian saya tidak bisa menghindar hingga berakhir dengan senggolan menyebabkan truk terguling di sisi kanan jalan dan menabrak motor," katanya. 

Baca Juga: Truk Seruduk Truk di Ngoro Mojokerto, Satu Sopir Tewas

Pengendara motor, Ainul Arifin, mengaku sempat tergencet truk tangki yang terbalik. Beruntung, ia berhasil selamat meskipun motornya mengalami kerusakan parah.

"Awalnya saya sedang dalam perjalanan dari Mojokerto menuju Gresik, dan saya berada di belakang truk tersebut. Tiba-tiba terjadi tabrakan, dan saya ikut terdampak karena benturan dengan tangki," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk tangki, Bibit mengalami luka-luka di bagian kepala dan siku tangan kanannya.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian ini juga berbondong-bondong datang ke lokasi untuk menjarah minyak goreng masih tersisa di dalam tangki truk.

Baca Juga: Pemotor Tewas Usai Terlibat Kecelakaan Lalu - lintas di Jetis Mojokerto

Polisi dan relawan segera tiba di lokasi untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Mereka mengevakuasi truk menggunakan mobil derek dan menutup arus lalu lintas dari Mojokerto menuju Jetis dan sebaliknya selama proses evakuasi berlangsung. 

Selain itu, tumpahan minyak yang membuat jalanan licin segera diatasi dengan menaburkan pasir di lokasi kejadian. (*)

Sumber:

b