HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Jelang Muktamar, PKB Kota Mojokerto Sepakat Dukung Cak Imin Jadi Ketua Umum Lagi

Jelang Muktamar, PKB Kota Mojokerto Sepakat Dukung Cak Imin Jadi Ketua Umum Lagi

Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi Malik-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Mojokerto memastikan bakal mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memimpin kembali PKB selaku ketua umum.

Dukungan tersebut disampaikan menjelang Muktamar PKB yang akan digelar di Bali pada 24 - 25 Agustus 2024. DPC PKB Kota Mojokerto sebelumnya telah melaksanakan rapat pleno DPC PKB Kota Mojokerto pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

Dalam rapat pleno DPC PKB dihadiri oleh para pengurus parpol menghasilkan keputusan bulat memberikan dukungan kepada Cak Imin memimpin PKB untuk menjadi Ketua Umum DPP PKB masa bakti 2024-2029. 

Selain soal rencana kehadiran dalam Muktamar PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024, disampaikan pula hal-hal maupun detail sikap pengurus PKB. Baik di Kota Mojokerto, Jawa Timur, maupun di Jakarta.


Rapat pleno DPC PKB Kota Mojokerto dihadiri oleh pengurus partai.-Foto : Fio Atmaja-

Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi Malik atau Gus Juned  menjelaskan, ia sebagai ketua DPC beserta seluruh pengurus sepakat tetap mengusung Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB. 

”Kepemimpinan Gus Muhaimin ini dinilai luar biasa. Itu terbukti dari prestasi PKB di kabupaten/kota serta provinsi dalam memimpin PKB,’’ katanya, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Nantinya, draft hasil rapat tersebut akan dijadikan dokumen untuk dibawa sebagai suara bulat aklamasi DPC PKB Kota Mojokerto dalam Muktamar di Bali. 

DPP PKB juga menginstruksikan pengurus PKB di berbagai tingkatan agar tetap berkhidmat kepada NU. Baik provinsi maupun kabupaten dan kota. 

BACA JUGA:Komnas HAM dan Komnas Perempuan : PIlihlah Pemimpin yang Peduli HAM dan Tak Miliki Catatan Kekerasan Perempuan

BACA JUGA:Deklarasi Pilkada Damai di Mojokerto Diikuti Perwakilan 18 Parpol

Untuk DPC PKB Kota Mojokerto, hubungan antara jajaran PKB dan NU tidak diragukan lagi. Sudah seperti keluarga. DPC PKB selalu meminta arahan kepada kiai-kiai sebelum mengambil keputusan-keputusan. 

"Memohon arahan dari Syuriah NU. Kami minta izin juga kepada kiai-kiai petunjuknya seperti apa,’’ tambahnya.

Sumber:

b