HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Belum Sebut Nama Pasangannya, Junaedi Malik Siap Mendaftarkan Diri ke KPU Kota, Rabu 28 Agustus 2024

Belum Sebut Nama Pasangannya, Junaedi Malik Siap Mendaftarkan Diri ke KPU Kota, Rabu 28 Agustus 2024

Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi Malik-Foto : Fio Atmaja-

Denpasar, Diswaymojokerto.id – Junaedi Malik Ketua DPC PKB Kota Mojokerto menyatakan siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, pada hari Rabu 28 Agustus 2024.

‘’Kami siap mendaftar ke KPU Kota Mojokerto sebagai salah satu bakal calon wali kota Mojokerto, jika tidak hari Rabu 28 Agustus 2024, ya hari Kamis 29 Agustus 2024,’’ kata Gus Juned, sapaan akrab Junaedi Malik menjawab Disway, Minggu 25 Agustus 2024.

Juned yang saat itu masih di lokasi Muktamar PKB di Denpasar, Bali belum mau menyebut siapa nama bakal calon wakil wali kota (bacawali)  yang akan digandengnya. Namun ia memastikan, pembicaraan siapa bacawali sudah selesai, sudah ada titik temu.


Muktamar PKB di Bali, menetapkan KH Ma'ruf Amin sebagai ketua Dewan Syuro dan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB-Foto : Elsa Fifajanti-

‘’Untuk nama siapa bacawali yang akan saya gandeng, lihat saja nanti saat pendaftaran di KPU, tapi yang jelas soal nama dan tokoh yang digandengnya sudah klir, sudah sepakat dan sudah selesai, tinggal menggandeng ke pendaftaran KPU,’’ urai Juned yang tidak bersedia menyebut nama meski dipaksa.

Di Muktamar PKB, yang akhirnya memilih dan menetapkan Wakil Presiden  Ma’ruf Amin sebagai ketua Dewan Syuro serta memilih Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB, tidak ada pembicaraan tentang Pemilihan atau Pilkada serentak.  Ma’ruf Amin dan Muhaimin Iskandar akan menjabat sejak 2024 hingga 2029 nanti. 


Delegasi DPC PKB Kota Mojokerto yang hadir di Muktamar PKB di Bali-Foto : Elsa Fifajanti-

Menurut Juned, Muktamar PKB murni membahas tentang penguatan kelembagaan partai di masa depan. ‘’Tidak, tidak ada pembicaraan tentang pemiilihan atau Pilkada, kita focus tentang penguatan kelembgaan di masa depan,’’ cerita Juned.

BACA JUGA:Junaedi Malik Tetap Optimis Peroleh Tiket Maju di Pilkada 2024 Kota Mojokerto

BACA JUGA:Junaedi Malik Klaim Sudah Kantongi Rekom PKB, Deklarasi dan Pengumuman Wakil Segera Digelar

Ia kembali menekankan kesiapannya maju sebagai salah satu bacawali di Kota Mojokerto. ‘’Insya Alla sejak awal, PKB sudah komitmen untuk mengusung calon kepala daerah dari kadernya sendiri, tidak akan kemana-mana rekomnya,’’ tandas Juned. 

PKB Kota Mojokerto, kata dia ingin memberikan alternatif pilihan pimpinan lain di Kota Mojokerto selain incumbent. ‘’Kami asli arek Mojokerto, ingin memberikan alternatif pilihan lain untuk kebaikan Mojokerto Kota di lima tahun mendatang,’’ ungkap Juned dengan kalimat-kalimat kampanye. 

 

 

Sumber:

b