HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Junaedi Malik Tetap Optimis Peroleh Tiket Maju di Pilkada 2024 Kota Mojokerto

Junaedi Malik Tetap Optimis Peroleh Tiket  Maju di Pilkada 2024 Kota Mojokerto

PKB Kota Mojokerto saat menggelar konsolidasi Pilkada 2024. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bakal calon Wali Kota Mojokerto, Junaedi Malik, menegaskan dirinya tetap optimis  mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada 2024. 

Saat ini, ia terus melakukan ikhtiar dengan melakukan konsolidasi pilkada serta menjalin komunikasi intens dengan sejumlah partai politik.

“Langkah kami tetap berproses dan tidak berhenti. Komunikasi dengan partai-partai untuk membangun koalisi terus berjalan,” ujarnya, Minggu (18/8/2024).

Menanggapi kabar mengenai peralihan dukungan koalisi PPP dan Gerindra kepada bakal calon Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, yang sebelumnya telah sepakat berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Junaedi Malik di Pilwali 2024, ia menyebut situasi saat ini masih dinamis.

“Saat ini situasinya dinamis, karena beberapa partai belum mengeluarkan rekomendasi. Jadi koalisi politik dan komunikasi masih terus berproses,” jelasnya.


Saat deklarasi duet Junaedi Malik dan Mochamad Harun yang konon mendapat dukungan dari 3 partai parlemen di Kota Mojokerto.-Fio Atmaja-

Terkait rekom, Ketua DPC PKB Kota Mojokerto tersebut menegaskan sudah mendapatkan rekom resmi dari DPP PKB, namun, namanya belum ada wakil, kalau di PKB rekom tahap pertama bukan surat tugas karena belum memutuskan pasangan.

“Nanti, jika komunikasi politik dengan pengurus partai lain sudah final, saya akan ajukan rekomendasi final ke PKB bersama calon wakil wali kota,” terangnya.

BACA JUGA:Koalisi Juned-Harun Kandas Sebelum Bertarung Pilwali Kota Mojokerto 2024

Saat ini, ia mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik dan proses tersebut terus berjalan. Mengenai calon wakil wali kota, nama-nama yang dipertimbangkan telah mengerucut dari lima menjadi dua kandidat.

BACA JUGA:Dikabarkan Bakal Maju Pilkada Kota Mojokerto 2024, Begini Tanggapan Gus Juned

“Proses ini masih dinamis dan semuanya masih berjalan. Jika berbicara progres, dan persentase kami sudah hampir finali. Ini adalah ikhtiar manusia, hasilnya tetap kami serahkan kepada Allah, tapi kami tetap optimis,” pungkasnya. (*)

Sumber:

b