HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Semua Perkantoran Wajib Merawat dan Menyimpan Arsip Sebagai Bukti Faktual

Semua Perkantoran Wajib Merawat dan Menyimpan Arsip Sebagai Bukti Faktual

Mas PJ Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro saat memberikan pengarahan pada pengumuman pemenang lomba tertib arsip, Selasa 20 Agustus 2024-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Penjabat (Pj)  Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menekankan pentingnya merawat arsip di masing-masing perkantoran.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan arahan dalam kegiatan pengumuman hasil lomba tertib arsip kategori kecamatan, kelurahan dan SMPN tahun 2024 di Sabha Mandala Madya Balai Kota Mojokerto, Selasa, 20 Agustus 2024. 

“Arsip adalah sebuah peradaban, sebuah sejarah, itu sebagai bukti faktual yang terjadi, oleh karena itu pentingnya untuk merawat, menjaga dan melindungi arsip yang ada di masing-masing perkantoran,” ungkap Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.


Semua pemenang lomba tertib arsip berfoto bersama Pj Wali Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Tak lupa, Mas Pj memberikan selamat dan mengapresiasi para pemenang, diantaranya Kecamatan Prajuritkulon sebagai Juara 1 kategori kecamatan. Sementara kategori kelurahan, juara 1 berhasil diraih oleh Kelurahan Mentikan, Juara 2 Kelurahan Kedundung, dan Juara 3 Kelurahan Gunung gedangan.

Untuk kategori SMP Negeri, Juara 1 berhasil diraih SMPN 8, sementara Juara diraih 2 SMPN 7, dan Juara 3 diraih oleh SMPN 1 Kota Mojokerto.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, saya juga sangat mengapresiasi komitmen para camat, lurah, kepala sekolah yang sudah aware (menyadari) bagaimana pentingnya arsip di masing-masing kantor,” ungkap Mas Pj.


Mas Pj Wali Kota Mojokerto memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Mojokerto, sebagai salah satu pemenang lomba tertib arsip -Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Lebih lanjut ia berpesan bagi yang belum menang agar terus berkembang, terus belajar, terus melakukan perubahan sehingga keadaan arsip di masing-masing kantor ke depan akan semakin baik, dan mutu kearsipan semakin meningkat.

BACA JUGA:Jelang Muktamar, PKB Kota Mojokerto Sepakat Dukung Cak Imin Jadi Ketua Umum Lagi

BACA JUGA:Komnas HAM dan Komnas Perempuan : PIlihlah Pemimpin yang Peduli HAM dan Tak Miliki Catatan Kekerasan Perempuan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Mojokerto Muhammad Imron mengatakan bahwa lomba tertib arsip tahun 2024 ini dalam rangka menjalankan pembinaan kearsipan, dimana bersifat pembinaan yang mengedepankan pada pembenahan pengelolaan arsip secara berkelanjutan.

“Jadi pelaksanaan lomba ini bukan ditujukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan dalam pengelolaan arsip, namun sebagai sarana perbaikan dan penyempurnaan jika pengelolaan arsip terdapat kekurangan,” terangnya.


Mas Pj Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada salah seorang Lurah yang kelurahannya memenangkan lomba arsip di lingkungan Pemkot Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Sumber:

b