HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Juned dan Amin Ziarah ke Makam Abah Yat Sebelum Daftar ke KPU Kota Mojokerto

Juned dan Amin Ziarah ke Makam Abah Yat Sebelum Daftar ke KPU Kota Mojokerto

Jelang pendaftaran ke KPU Kota Mojokerto, pasangan Juned dan Amin Ziarah ke makam Abah Yat.-Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mojokerto, Junaedi Malik atau Gus Juned dan Chusnun Amin menyempatkan diri berziarah menjelang pendaftaran di KPU Kota Mojokerto. 

Kedua paslon tersebut mengunjungi makam KH Achyat Chalimy atau Abah Yat di Jalan KH Wachid Hasyim, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. 

Pasangan memiliki akronim "Juned - Amin" ini dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Kota Mojokerto pada Kamis, 29 Agustus 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. 

"Ziarah ke makam Abah Yat Ini bagian dari ikhtiar, batiniah, dan riyadhoh serta berharap rahmat pada Allah," terang Gus Juned, Kamis, 29 Agustus 2024. 

Ia menjelaskan, kedatangan untuk berziarah ke makam Abah Yat memiliki beberapa alasan. 

"Karena ini makam ulama kharismatik, seorang pejuang kemerdekaan, dan spirit semangat - semangatnya itu yang akan kami harapkan untuk menjadi semangat niat kami membangun kemanfaatan di Kota Mojokerto," bebernya. 

Perlu diketahui, KH Achyat chalimy merupakan ulama kharismatik pendiri Laskar Hizbullah yang dimiliki Kota Mojokerto. Abah Yat, sapaan akrabnya berjasa besar dalam perjuangan melawan tentara sekutu akan kembali menjajah untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sumber:

b